Harga Toyota C-HR Hybrid Tembus 600 Juta, Camry Hybrid 900 Juta!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Harga Toyota C-HR Hybrid Tembus 600 Juta, Camry Hybrid 900 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Memiliki kendaraan elektrifikasi nampaknya kini menjadi tren tersendiri bagi sejumlah konsumen mobil di Indonesia. Makin banyaknya opsi kendaraan elektrifikasi pun membuat publik punya banyak pilihan. Namun, ada satu hal yang masih mengganjal dari sejumlah kendaraan elektrifikasi ini, yaitu harga jualnya. Dan kini, kita harus menyadari bahwa mobil Hybrid lansiran Toyota harganya naik cukup signifikan ketimbang tahun 2022 silam. Yuk kita bahas.

baca juga : Mencoba EV Mode Toyota Kijang Innova Zenix, Dapat Segini!

Naik Signifikan di Awal 2023

Saat mengamati pricelist mobil baru Toyota, kami cukup terkejut dengan peningkatan harga dari sejumlah model kendaraan hybrid Toyota. Sebenarnya, kenaikan harga di awal tahun adalah hal yang lumrah, karena biasanya perpajakan di Indonesia juga akan mengalami revisi. Namun, sejumlah model yang kami bahas kali ini nyatanya sudah melewati batas psikologis untuk harga jual. Yang pertama adalah Toyota C-HR Hybrid. Coupe SUV dengan teknologi hybrid yang statusnya CBU dari Thailand ini kini sudah tidak berada di harga 500 jutaan Rupiah. Toyota C-HR termurah kini dijual dengan harga 601 jutaan Rupiah untuk varian standar dan 602 jutaan Rupiah untuk varian warna premium.

baca juga : Toyota Yaris Cross Makin Dekat ke ASEAN, Bakal Dirakit Dimana?

Sebagai gambaran, Toyota C-HR Hybrid dirilis pertama kali di tahun 2019 dengan banderol 523 jutaan Rupiah. Angka itu bertumbuh menjadi 586 jutaan Rupiah di bulan Desember 2022 kemarin, dan langsung lompat hampir 20 jutaan Rupiah di bulan ini. Well, mobil ini memang menyasar segmen niche dan bukan produk yang bersifat volume maker. Jadi nampaknya kenaikan harganya tidak akan diprotes banyak pihak. Berikutnya ada sosok sedan yang akrab dengan pejabat pemerintah di Indonesia yaitu Toyota Camry. Varian hybrid dari Toyota Camry kini mencapai harga 909,4 jutaan Rupiah. Sebuah angka yang menembus batas psikologis 900 jutaan. Sebagai catatan, tahun lalu mobil ini dihargai 874 jutaan Rupiah.

baca juga : Toyota IMV 0 Concept Diperkenalkan di Thailand – Mirip Kijang Buaya Reborn

Corolla Altis Hampir 600 Juta, Zenix Termurah

Selain itu, Toyota Camry versi non hybrid yaitu varian 2.5 V AT dibanderol dengan harga 771,3 jutaan Rupiah. Artinya, selisih harga jual antara tipe non hybrid dengan hybrid mencapai 128 jutaan Rupiah. Selisih harga yang cukup jauh walaupun memang sedari awal selisih harga kedua varian ini memang cukup jauh. Bedanya, Toyota C-HR versi mesin non hybrid sudah disuntik mati dan tak lagi dipasarkan di Indonesia. Oiya, sebagai pembanding, Toyota Corolla Altis Hybrid kini harganya juga mendekati 600 jutaan Rupiah, sedangkan Toyota Corolla Cross Hybrid 540 jutaan Rupiah. Praktis, Toyota Innova Zenix G Hybrid dengan harga 458 jutaan Rupiah masih menjadi yang paling murah diantara jajaran mobil Toyota lainnya.

baca juga : Toyota Perkenalkan Konsep Hilux Revo BEV di Thailand

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: