Produksi Suzuki Jimny Tertangkap Kamera, Lebih Boxy

Produksi Suzuki Jimny Tertangkap Kamera, Lebih Boxy
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang kemarin waktu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ngiler lihat kehadiran Suzuki Jimny? Ya, bagi yang kurang beruntung memang hanya bisa melihat unitnya saja tanpa membelinya. Karena Suzuki Jimny di GIIAS 2017 lalu sudah sold out, bahkan kabarnya satu provinsi hanya dapat jatah 2 unit saja, edan.

Tak bisa dipungkiri, walaupun harganya hampir setara dengan Suzuki SX-4 S-Cross, dan bentuknya yang bukan selera semua orang, serta kenyataan bahwa mobil tersebut sudah tua, nyatanya peminat Suzuki Jimny masih saja banyak. Suzuki Jimny masih memikat sebagai sebuah SUV mini yang punya ketangguhan dan juga punya bentuk yang out of the box karena dimensinya. Belum lagi sejarah panjang yang mengikuti kehadiran Suzuki Jimny atau Suzuki Katana dan Suzuki Carribian di masa lalu. Namun sayangnya, sekali lagi, generasi Suzuki Jimny yang ada sekarang, alias yang berkode JB, sudah tua karena sudah ada sejak tahun 1998 silam.

Dan pihak Suzuki sendiri tentunya tak mau hanya mengandalkan mobil berteknologi tahun 1998 untuk dijual hingga tahun 2018 tentunya. Oleh karena itu, seperti yang kalian tahu bahwa Suzuki Jimny generasi terbaru sedang dipersiapkan oleh pihak Suzuki. Bahkan beberapa detail dan bocoran mengenai tampangnya juga sudah sempat kami beritakan pada bulan Agustus silam. Kini kabar terbaru, ada sebuah akun twitter yang mengunggah dua gambar menarik, dimana di dalamnya terlihat bahwa Suzuki Jimny sedang diproduksi. Gambar dari Akun Twitter @hunfooli ini sendiri nampaknya diambil di salah satu fasilitas produksi Suzuki di Jepang.

Dalam gambar tersebut, terlihat ada dua buah Suzuki Jimny 2018 yang berwarna putih, satu foto menunjukkan sisi depan dari mobil yang sudah terakit, dan satu foto menunjukkan body belakang dari Suzuki Jimnyyang belum terakit. Secara bentuk, Suzuki Jimny menjadi lebih boxy dibandingkan dengan seri JB. Jika melihat bentuknya, Suzuki Jimny 2018 yang terjepret ini sendiri masih belum dilengkapi dengan add on body berwarna hitam seperti gambar yang pernah kami unggah, jadi kelihatan cupu dengan ban yang nampaknya juga tak terlalu lebar. Body belakangnya juga nampaknya masih akan mengakomodir ban cadangan model konde seperti yang kami informasikan sebelumnya.

Dengan kepastian bahwa Suzuki Jimny 2018 sedang diproduksi, maka nampaknya prediksi yang menyebutkan bahwa mobil ini akan rilis 2019 akan meleset, bukan molor, malah akan lebih cepat. Suzuki Jimny terbaru ini dikabarkan akan meluncur di bulan Mei 2018 mendatang di Jepang. Tentunya menarik menantikan kehadiran mobil legendaris ini. Bagaimana kalau menurut kalian? Yay or Nay? Sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: