Ini Dia Gambaran Detail Honda Accord Gen-11

by  in  Berita & Honda & International
Ini Dia Gambaran Detail Honda Accord Gen-11
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah bentuk patennya tersebar pada Juli lalu dan mengungkap teaser pada bulan lalu, akhirnya Honda memperkenalkan secara resmi Honda Accord generasi ke-11. Honda mengatakan bahwa Accord didesain berdasarkan arsitektur global Honda yang ditingkatkan. Dengan sasis yang lebih rigid, body support yang lebih stiff, serta brace bar depan baru yang menyempurnakan ride quality dan handling. Model ini akan dibangun di Marysville, Ohio dan harganya akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.

Eksterior

Secara bentuk erlihat lebih konservatif dari pendahulunya, Honda Accord Gen-11 menampilkan gril dengan finishing black mesh yang diapit oleh lampu depan LED. Terdapat bumper depan yang lebih besar yang dengan intake yang lebar. Tidak seperti pada bantuk paten, overhang depan dan belakangnya terlihat tidak sepanjang itu. Dari segi ukuran model baru ini 69 mm lebih panjang, sehingga ruang kaki belakang lebih panjang 10mm.

Masih di bagian depan, kita bisa melihat kap mesin yang lebih panjang dan bodywork yang ramping dengan garis karakter yang relatif sleek. Berbicara tentang desain yang lebih clean, di bagian belakang tardapat perubahan yang signifikan dari pendahulunya karena lampu belakang yang berbentuk seperti udang telah diganti dengan unit LED yang lebih ramping dan memanjang ke arah tengah mobil. Di atasnya, ada bagasi yang cukup besar dengan spoiler belakang terintegrasi.

Perbedaan Antar Varian

Varian LX dan EX hadir dengan kaca spion sewarna bodi dan velg 17 inci. Sementara trim sport dibedakan dengan spion hitam, spoiler belakang hitam, dan velg hitam 19 inci. Sedangkan Sport-L ditambah diffuser hitam yang unik. untuk varian Touring sebagai top range juga memiliki aksen hitam dan velg hitam 19 inci, yang dikombinasikan dengan warna silver untuk “tampilan yang tajam dan kontras.”

Honda Accord Gen 11 menampilkan dasbor mirip dengan Honda Civic dengan pola jaring logam menyembunyikan kisi AC. Selain itu juga ada trim piano black, switchgear yang diperbarui, dan kursi depan dengan body stabilizing agar tidak mudah lelah pada perjalanan jauh. Varian EX ditambahkan jok elektrik 8-way, pemanas kursi, dual-zone climate control, dan moonroof. Untuk varian Sport dibedakan dengan jok hitam, pedal aluminium, dan setir berbalut kulit. Pembeli yang mencari kemewahan dapat memilih EX-L atau Sport-L, yang hadir dengan trim kulit serta jok penumpang elektrik 4-way. Varian Touring ditambah jok kulit berpemanas dan berventilasi hingga jok belakang, head-up display, dan wireless charger.

Sistem infotainment dilengkapi kluster instrumen digital 10,2 inci dan head-unit 7 inci dengan wired Android Auto dan Apple CarPlay. Namun, untuk varian Sport, Sport-L, EX-L, dan Touring mendapatkan head-unit 12,3 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto wireless. Sistem over-the-air sudah tersedia dan varian Touring memiliki jangkauan tertinggi yang memiliki integrasi Google bawaan. Hasilnya, pengemudi dapat mengakses Google Maps, Google Assistant, dan Google Play untuk mengunduh aplikasi serta musik, podcast, dan audio books serta Bose 12-speaker.

Mesin & Fitur

Di bawah kap, Accord LX dan EX memiliki mesin empat silinder 1,5 liter VTEC bertenaga 192 hp (195 PS) dan torsi 260 Nm. Varian Sport, Sport-L, EX-L, atau Touring dilengkapi mesin 2.0-liter Atkinson cycle dengan sepasang motor listrik. Konfigurasi ini memungkinkan penggunaan motor penggerak dengan output torsi sebesar 335 Nm. Namun, tenaganya turun dari 212 hp (215 PS) menjadi 204 hp (207 PS). Semua varian dilengkapi dengan transmisi CVT.

Di sisi safety, Accord mendapatkan airbag pengemudi dan penumpang depan yang telah dirancang untuk meminimalkan potensi trauma otak yang terkait dengan tabrakan dari depan dengan posisi miring. Selain itu, juga ada serangkaian sistem Honda Sensing yang diperbarui dengan memanfaatkan kamera baru dengan sudut pandang 90 derajat lebih luas. Pembaruan lainnya termasuk sistem blind spot warming yang sekarang dapat mendeteksi objek hingga jarak 25m. Lalu, Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist diperbarui. Yang lebih penting, ada sistem Traffic Jam Assist yang membantu pengemudi mempertahankan posisi jalur dengan kecepatan lebih lambat, seperti yang mungkin dialami dalam kondisi lalu lintas yang padat.

Read Prev:
Read Next: