Bentuk Paten Honda Accord Generasi 11 Bocor!

by  in  Berita & Honda & International
Bentuk Paten Honda Accord Generasi 11 Bocor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memperkenalkan Honda CR-V kemarin, kini bentuk paten dari Honda Accord generasi ke 11 bocor. Generasi ke-10 yang dipasarkan saat ini adalah perubahan besar dari generasi sebelumnya, dengan bodi yang lebih rendah dan garis atap balakang yang lebih landai. Tidak terasa Generasi ke 10 ini sudah berusia lima tahun sejak pertama kali diperkenalkan. Meskipun di Indonesia sendiri baru diperkenalkan pada GIIAS 2019.

Mempertahankan Konsep yang Sama

Gambar-gambar ini merupakan pengajuan paten di Brazil yang menunjukkan desain dari sedan D-segment yang panjang dan rendah. Yang mana desain tersebut tidak berbeda jauh dengan Honda Accord saat ini. Sepertinya Honda mempertahankan bentuk fastback ala Audi A7 yang ditandai dengan garis atap yang miring dan bagasi belakang yang pendek. Bahkan garis pada profil yang melengkung dari lampu depan ke belakang terlihat serupa.

Bentuknya sleek, meskipun pada bagian depan terlihat panjang di overhang. Di bagian depan, Honda secara bertahap menghilangkan palang krom tebal dari era Solid Wing Face dengan gril yang lebih simpel. Lampu depannya juga lebih ramping, seperti pada Honda HR-V terbaru dan Honda CR-V yang baru diluncurkan. Sementara pada bagian belakang, terdapat perubahan besar pada Honda Accord generasi ke 11 ini.

Lampu Belakang yang Khas Kini Hilang!

Lampu belakang yang berbentuk seperti “udang” atau “steples” dari Honda Accord generasi saat ini sudah tidak ada lagi. Kini, lampu belakangnya lebih lebar dan sisi kanan-kirinya menyatu seperti pada Honda HR-V baru, hanya saja bagian tengahnya lebih besar. Terdapat built-in duck tail di ujung bagasi, diffuser berupa trim one-piece, dan posisi reflektor yang tinggi di bumper. Posisi knalpotnya kini ngumpet di bawah bumper, tidak ada aksen lubang seperti di generasi sebelumnya.

Saat ini, Honda Accord menggunakan mesin 1,5 liter turbo empat silinder dengan 201 PS dan torsi 260 Nm. Dengan penggerak roda dan transmisi CVT. Kombo ini menjadi andalan Honda saat ini, dan Honda CR-V baru yang baru saja diungkap mendapatkan versi terbaru dari mesin 1.5L VTEC Turbo. Honda Accord generasi berikutnya bisa saja menggunakan powertrain yang sama dengan Honda CR-V generasi keenam, termasuk e:HEV hybrid.

Jadi, bagaimana pendapat kalian tentang Accord generasi ke 11 ini? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: