Teaser Honda Accord Generasi ke-11 Terkuak!

by  in  Berita & Honda & International
Teaser Honda Accord Generasi ke-11 Terkuak!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah bentuk patennya bocor pada pertengahan tahun lalu, baru-baru ini, Honda telah merilis teaser resmi dari Honda Accord generasi ke-11. Mobil ini nantinya akan melakukan world premier pada bulan November mendatang. Bila kita melihat gambar teaser-nya, terungkap bahwa mobil tersebut akan, seperti Honda modern lainnya, memiliki gaya yang sederhana dan elegan, tetapi juga kalem.

Eksterior dan Interior

Gril berbentuk heksagonal mendominasi bagian depan mobil, sementara desain lampu LED yang sederhana dan lurus cenderung menonjolkan seberapa rendah dan lebar sedan tersebut. Pada generasi ini, Honda Accord tidak lagi memiliki elemen krom seperti Honda Accord generasi saat ini. Selain itu, juga tidak memiliki bagian gril yang menonjol pada bagian atas seperti Honda Civic. Di bagian belakang juga, desainnya lebih sederhana. Dengan elemen pencahayaan memanjang hampir dari sisi ke sisi, merupakan perubahan yang relatif signifikan dari generasi sebelumnya.

Di dalam, selain terdapat layar sentuh yang besar, kita dapat melihat kluster instrumen digital serta tombol volume konvensional. Dilihat dari apa yang ditampilkan di layar, Honda tampaknya telah memisahkan kontrol AC dari sistem infotainment. Menurut Paultan, Honda mengatakan layar sentuh itu akan dihubungkan dengan sistem infotainment baru yang mengintegrasikan layanan Google. Seperti Google Asistent, Google Maps, dan aplikasi di dalam kendaraan tersedia bagi pengguna, seperti yang dilakukan Volvo dengan mobilnya.

Prediksi Mesin

Mengenai dapur pacu sayangnya masih abu-abu hingga saat ini. Apakah akan menggunakan mesin yang sama, atau mesin yang sama sekali baru. Untuk varian hybrid, setup pada generasi saat ini (generasi ke-10) adalah mesin 2.0 liter Atkinson-cycle empat silinder, dengan transmisi E-CVT dan motor listrik yang menghasilkan output sistem total 212 hp dan torsi maksimum 315 Nm. Sementara untuk versi Indonesia, Honda Accord menggunakan mesin 1,5 liter turbo empat silinder bertenaga 201 PS dan torsi 260 Nm. 

Menurut prediksi yang ada pada berita sebelumnya, bisa saja Honda aAccord generasi ke-11 ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Honda CR-V yang juga baru saja diluncurkan generasi terbarunya. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 190 hp (193 PS) dan torsi 243 Nm yang dipasangkan dengan CVT. Sedangkan untuk versi hybridsettingannya mirip dengan Honda Civic e:HEV terbaru. Dengan mesin empat silinder Atkinson cycle 2.0 liter dan e-CVT dengan dua motor listrik yang menghasilkan output total 204 hp (207 PS).

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: