First Impression Review Honda PCX 150 Facelift

First Impression Review Honda PCX 150 Facelift
0  komentar

Honda PCX 150 reviewsBangkok, AutonetMagz –  Honda PCX mungkin baru saja mendapatkan mesin baru untuk pasar Indonesia yang kini memiliki varian mesin 150 cc, namun di Thailand, melalui ajang Bangkok Motor Show 2014 Honda PCX sudah mendapatkan facelift yang sangat signifikan dari segi tampilan eksterior, meskipun hanya sebatas facelift.

Honda PCX 150 LEDBagian paling menarik pada skutik semi premium ini ada pada lampu depannya yang kini sudah menganut teknologi Full LED seperti layaknya mobil mewah, lampu LED memberikan penerangan yang lebih baik dengan warna yang lebih natural dibandingkan dengan lampu motor biasa, selain itu karena penggunaan daya yang lebih kecil, nyala lampu depan tidak akan berubah mengikuti putaran gas kendaraan seperti motor umumnya. Uniknya, Honda sengaja menghilangkan bohlam lampu depan menjadi tidak terlihat untuk menambah kesan futuristik. Keren!

Honda PCX 150 PGM FI idling stopSeperti halnya motor semi premium Honda lainnya, skuter matik ini sudah dilengkapi dengan teknologi ISS atau Idling Stop System yang akan mematikan mesin jika motor berhenti lebih dari 15 detik di lampu merah atau kemacetan, dan otomatis menyala kembali ketika tuas gas diputar. Selain ISS, teknologi Combi Brake System juga sudah diterapkan di motor ini.

Honda PCX 150 Front WingBodi depannya sekarang lebih dinamis dan memiliki visor berwarna hitam yang lebih besar dibandingkan dengan model sebelumya. Cat yang digunakan dibuat dengan aksen doff agar terlihat lebih futuristik.

Honda PCX 150 KeyHonda PCX 150 dibekali dengan remote control yang berfungsi untuk memudahkan pemilik mencari motornya di areal parkir, untuk membuka penutup tangki bahan bakar dan membuka bagasi dibawah jok dibuat terintegrasi dengan kunci kontak utama motor ini seperti pada Honda Vario 125.

Honda PCX 150 StorageKekurangan dari motor ini mungkin ada pada storage dibalik front wing yang terasa kurang lega dan hanya terdiri dari 1 buah saja di sebelah kiri, tapi jangan tanya soal build quality-nya, sangat rapi untuk ukuran motor skutik entry premium di pasaran.

Honda PCX 150 Setang MotorModel stangnya kurang lebih masih sama dengan Honda PCX versi non facelift atau versi mesin 125 cc. Hal yang kami tidak sukai ada pada penutup cover bulat di tengah stang yang terlihat kurang rapi dan material plastik tipis. Namun kesan chrome pada bagian stang dan detailing-nya sudah cukup mewah.

Honda PCX 150 SpeedometerSpeedometer Honda PCX Facelift terlihat sangat sederhana dengan sebuah layar MID (Multi Information Display) ditengahnya. Lucunya model speedometer tengah dengan layar setengah bulat mengingatkan kami pada model speedometer Honda Jazz masa kini.

Honda PCX 150 DeckPijakan kaki motor ini sangat lebar dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh, untuk boncengers pun posisi kakinya sangat pas dan mudah untuk dibuka karena menganut model horizontal. Hal yang menarik ada pada knalpotnya yang mirip dengan desain knalpot Honda Vario 125, sepertinya common parts karena mesin 150 cc ini masih menggunakan basis yang sama dengan Honda PCX 125.

Honda PCX 150 Lampu BelakangLampu belakang motor ini di desain lebih simpel dan kaku untuk menonjolkan kesan futuristik, paling menarik ada pada bagian behel atau handle bar-nya yang kini dilapisi dengan plastik pada bagian atasnya untuk memberikan kesan rapi dan mewah. Tidak lupa emblem PCX pada sisi samping bodi disematkan di motor ini.

Honda PCX 150 JokSeperti layaknya motor skutik entry premium pada umumnya, motor ini sudah menggunakan bahan jok yang  sangat nyaman dan detailing dalam bentuk jahitan putih yang sangat rapi. Meskipun rasanya masih lebih nyaman duduk di Honda PCX versi sebelumnya, atau itu hanya perasaan kami saja?

Honda PCX 150 BagasiRuang bagasi bawah Honda PCX 150 sangatlah luas, sepertinya kita bisa menaruh bayi di dalam sini saking luasnya. Uniknya Honda tidak ikut-ikutan tren menaruh tool kit di balik jok, Honda memberikan tool kit lengkap dengan tepat penyimpanan yang sangat rapi di dalamnya.

Honda PCX 150 OpenMenarik, Honda memberikan sebuah bukaan bagasi jok yang otomatis menahan agar jok tidak jatuh atau tertutup ketika dibuka seperti menggunakan hidrolik, sehingga ketika membuka bagasi kita bisa sambil mengisi bensin karena jok tidak usah dipegang dan akan tidak jatuh ke bagian belakang seperti motor kebanyakan.

Honda PCX 150 Driving PositionRiding postion motor ini masih sama dengan Honda PCX versi lama, masih sama nyaman dan kaki dapat diselonjorkan untuk perjalanan jarak jauh. Kesimpulannya, Honda PCX 150 kini memiliki desain yang lebih futuristik dan lebih greget dibandingkan dengan desain sebelumnya. Apalagi lampu depan LED dan finishing-nya yang sangat rapi membuat motor ini tampak naik kelas dibandingkan pendahulunya. Setuju gak jika motor ini dijual oleh PT Astra Honda Motor?

Read Prev:
Read Next:
  • ari

    cocok nih masuk indo…asal harganya jangan overprice 😀

  • Burhan

    Keren neh new PCX.
    semoga bisa kebeli klo masuk indo.

    Bravo AutoNetMagz !!!
    i’m youre new fan..

    ulasan autonetmagz Asik! tidak membosankan.

  • Beeuh… mantap nih kalo yang facelift. Daripada yg skrg agak aneh bentuknya. Malahan bagusan SYM yg 200cc IMO.
    Kalo masuk Indo kira2 harganya berapa ya gan?

  • honda astra

    Ini perasaan artikel lama

  • eye of tiger

    skutik yang keren banget. terbukti dari harga yang hampir 40 juta. tapi dari hati paling dalem pengen beli sih 😀

  • Dari segi fitur, desain, dan kualitasnya sebagai skutik entry premium, Honda PCX memang unggul. Ngga kayak NMAX yang sebaliknya.