Suzuki Celerio MPV, Calon Rival Kuat Datsun GO+ Panca

Suzuki Celerio MPV, Calon Rival Kuat Datsun GO+ Panca
0  komentar
Suzuki-Celerio-MPV

AutonetMagz – Kehadiran Datsun GO+ Panca di kelas LCGC yang mendapat respon positif di pasar Indonesia sepertinya mau tidak mau membuat pabrikan lain (khususnya yang juga mengikuti program LCGC) hanya bisa gigit jari melihatnya. Bagaimana tidak, Datsun GO+ Panca hadir dalam rumus yang tepat untuk mayoritas orang Indonesia. Berbentuk MPV, bermesin kecil, harga murah dan daya tampung diatas LCGC lainnya menjadi rayuan kuat untuk membuai konsumen Indonesia. (baca juga: Penjualan Datsun Go+ Panca Terus Merangkak Naik)

Sepertinya yang pertama kali tidak rela membiarkan Datsun GO+ Panca bermain sendirian adalah Suzuki. Setelah beredar rumor bahwa Suzuki Indonesia sedang menyiapkan MPV murah, banyak pihak memprediksi kalau MPV tersebut akan berbasis Karimun Wagon R yang dipanjangkan. Namun, sumber internal Suzuki membantah bila MPV murah tersebut menggunakan basis Karimun Wagon R yang menjadi LCGC Suzuki di Indonesia. Kabarnya mereka sedang mempersiapkan sebuah mobil baru yang belum pernah masuk ke Indonesia. Mobil tersebut sedang dikembangkan di Jepang dan dijanjikan akan muncul di akhir tahun 2014 atau awal tahun 2015.

Bila kata kuncinya adalah “mobil baru yang belum pernah masuk Indonesia”, maka mobil Suzuki yang memiliki peluang paling besar untuk dibuat menjadi sebuah MPV murah dan sekelas dengan Datsun GO+ Panca adalah Suzuki Celerio. Pasalnya, hampir sulit membuat MPV murah bila benar-benar dibangun dari nol, jadi mau tidak mau, Suzuki harus menggunakan basis dari model yang sudah ada dan dikembangkan lebih lanjut bila jadwal peluncurannya tidak meleset.

Suzuki-Celerio-MPV-Tampak-Samping

Nah, akan seperti apa bentuk Celerio MPV? Untuk memberikan gambaran, AutonetMagz telah memberikan render spekulasi bagaimana perkiraan wujud MPV murah Suzuki ini nantinya. Tak ada perubahan mencolok pada wajah Celerio, wheelbase aslinya pun tetap dipertahankan, namun panjangnya telah sedikit ditambah untuk mengakomodasi penumpang di baris ketiga. Bila dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca, bentuk mobil ini sedikit lebih mengotak, dan desain eksteriornya sepertinya lebih mudah diterima selera konsumen Indonesia bila dibandingkan desain Datsun GO+ Panca yang kontroversial, apalagi Celerio juga dipasarkan di Thailand, India dan Eropa.

Apakah betul Celerio MPV ini yang akan menjadi MPV murah Suzuki Indonesia? Kita tunggu saja!

Read Prev:
Read Next:
  • ahok

    renderingnya agak kaku

  • basuki tjahja purnama

    Possible sih, tinggal dibenerin lagi bentuknya biar lebih cantik

  • rhoma irama

    Calon mobil 2 juta ummat…
    Terlalu

  • Satriadi SS

    Masih lebih cocok Karimun Wagon R untuk dibuat 7-seater, lebih memungkinkan interior yang lapang karena bentuknya lebih tinggi. Bahkan kadang-kadang saya lihat Karimun Wagon R itu designnya seperti MPV yang buntutnya hilang

  • Pengamat

    Hadeeh..apa tidak bisa membikin bagian buritan lebih sexy lagi ?
    Kaku sekali, mengingatkan bentuk oplet Si Doel bagian belakangnya…

  • daoen

    desain masih 11 12 ma datsun go+ & ditambahan rear wiper doang 😀 😀 😀