Demi Percepatan Mobilitas Kendaraan Elektrifikasi, Toyota Bangun Fasilitas Pendukung

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Listrik
Demi Percepatan Mobilitas Kendaraan Elektrifikasi, Toyota Bangun Fasilitas Pendukung
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota terus berkomitmen mendukung mobilitas kendaraan elektrifkasi, salah satunya dalam membangun ekosistem fasilitas pendukung. Fasilitas tersebut berupa Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot yang mudah diakses dan akan disiapkan di berbagai area publik. Selain itu, fasilitas Ultra Fast Charging Spot juga sedang dipersiapkan di rest area Jalan Tol Trans Jawa agar mobilitas jarak jauh dengan EV Toyota tetap aman dan tenang.

Akan Bangun Fasilitas Charger di Rest Area

Saat ini sudah ada 50 dealer Toyota yang memiliki fasilitas charging spot gratis dan akan bertambah hingga 200 dealer di akhir tahun 2023. Masing-masing outlet dealer memiliki 1 unit AC Charger berdaya 22 kW. Rencananya, paling lambat di tahun 2025 seluruh outlet Toyota di Indonesia telah memiliki fasilitas charging spot berdaya 22 kW. Termasuk pemasangan sekitar 5 unit Ultra Fast Charging di outlet Toyota di sekitaran pulau Jawa.

Toyota xEV Ecosystem memberikan solusi untuk meningkatkan range BEV Toyota dengan mempersiapkan fasilitas Ultra Fast Charging Spot di rest area Jalan Tol Trans Jawa. Rencananya akan dilengkapi unit DC Ultra Fast Charger (UFC) berdaya 120 kW. Sementara untuk menunjang mobilitas antar kota tanpa kendala kapasitas baterai xEV, Toyota akan mengoperasikan berbagai tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger 7 kW dan 22 kW pada beberapa rest area lainnya.

Penambahan Fasilitas Charger di Mall

Untuk mempermudah mobilitas pelanggan perkotaan, Toyota akan membangun lebih banyak unit UFC 120 kW di beberapa mal di kota besar, serta AC Charger 7 kW dan 22 kW yang disesuaikan dengan alokasi di mal tersebut. Untuk fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot untuk saat ini baru tersedia di ASHTA Mal yang berada di kawasan eksklusif SCBD, Jakarta Selatan. 

Privilege Charging Spot terdiri dari 1 unit Ultra Fast Charger 120 kW (dengan 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO & AC Type 2 (22 kW)) dan 2 unit AC Charger Type 27 kW. Kesemuanya dapat dimanfaatkan secara gratis kepada konsumen sembari shoping atau hang out di mal tersebut. Dengan total 8 titik parkir, Privilege Parking Spot ini hanya khusus untuk semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota.

Read Prev:
Read Next: