Chevrolet Spin Activ versi crossover#Jakarta, #AutonetMagz – Untuk merayakan ulang tahun pertama atas kehadiran Chevrolet Spin di tanah air, PT General Motors Indonesia (GMI) hari Rabu (16/4) kemarin meluncurkan New Chevrolet Spin Activ sebagai varian tertinggi Chevrolet Spin di Indonesia.

Chevrolet Spin versi baru ini mengangkat tema crossover, yang mana PT GMI melakukan penyegaran bentuk dengan 23 perubahan pada Chevy Spin Activ ini. Mari kita bahas, penambahan apa saja yang dilakukan pada low MPV Chevrolet ini.

Yang paling jelas terlihat ada pada eksteriornya. Seperti terlihat pada foto, kini Chevy Spin Activ menggunakan side body molding dari plastik berwarna hitam yang melingkar dari bumper depan, bodi samping hingga bumper belakang, lengkap dengan over vender pada pinggiran spakbornya. Tulisan ‘ACTIV’ ada pada plastik hitam di bumper belakang bagian bawah. Kini Chevy Spin jadi terkesan tangguh dan gagah, karena ciri crossover muncul berkat aksen plastik ini. Aksen plastik hitam pada body ini kurang lebih sama seperti yang diterapkan pada Nissan Grand Livina X-Gear dan Suzuki SX4 jika anda ingat dulu.

2014 Chevrolet Spin crossover Activ

Agar karakter mobil ‘petualang’ lebih terasa, kini headlamp-nya diberi efek smoke, hingga tampilan lampu depan menjadi gelap, velg pun diberikan warna abu-abu gelap, dan cover kaca spion samping ikut berwarna hitam, jadi tidak sewarna bodi. Selain itu yang membuat unik ada pada aksen bumper guard di bagian paling bawah bumper depan dan belakang berwarna silver. Bumper belakangnya sudah terdapat dua lampu reflektor berwarna merah.

Dengan beberapa sentuhan tersebut, menurut kami tampilan Chevrolet Spin tipe Activ ini jadi terlihat lebih macho dan sporty dari versi sebelumnya. Dan style ini sangat pas dengan desain keseluruhan mobil.

“Spin Activ goes beyond the ordinary ini bukan hanya sebuah MPV biasa, melainkan perwujudan dari gaya hidup sang pemilik,” menurut Pranav Bhatt, Chief Finance Officer, PT General Motors Indonesia saat peluncurannya di bilangan SCBD, Jakarta Selatan kemarin.

Black interior Chevrolet Spin Activ

Pada bagian interior, dashboardnya kini berwarna hitam, dengan kombinasi warna silver pada bagian center cluster-nya. Terdapat audio switch control pada setir, dan tambahan airbag untuk penumpang depan. Namun yang disayangkan, pada Chevy Spin Activ ini, kursi baris kedua masih seperti versi sebelumnya yang tidak bisa digeser atau sliding, padahal hal kecil ini penting untuk kepraktisan keluar masuk penumpang baris ketiga.

New Chevrolet Spin Activ yang dirakit di pabrik General Motors Indonesia di Bekasi – Jawa Barat ini hanya tersedia dalam satu pilihan mesin dan tipe transmisi saja, yaitu mesin bensin 1,5-liter dengan transmisi otomatis 6-percepatan dengan mode manual. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800 rpm.

Harga yang ditawarkan untuk Chevrolet Spin Activ yang tampil ala crossover ini adalah Rp 203,2 juta. Gimana, tertarik? Jadi sangar lho bentuknya.

Chevrolet, Chevrolet Spin Activ Versi Crossover: Chevrolet Spin Activ Bergaya Crossover Resmi DiluncurkanChevrolet, 2014 Chevrolet Spin Crossover Activ: Chevrolet Spin Activ Bergaya Crossover Resmi DiluncurkanChevrolet, Black Interior Chevrolet Spin Activ: Chevrolet Spin Activ Bergaya Crossover Resmi DiluncurkanChevrolet, Chevy Spin Crossover Activ: Chevrolet Spin Activ Bergaya Crossover Resmi DiluncurkanChevrolet, Exterior Front Fascia Chevrolet Spin Activ Crossover: Chevrolet Spin Activ Bergaya Crossover Resmi Diluncurkan

Tags : crossover version of chevrolet spin, General Motor Indonesia, 2014 chevrolet spin facelift, chevyt spin activ cross over, chevy spin minor change, PT General Motor Indonesia,