Chery Siapkan Varian Baru OMODA 5, Pakai Mesin 1.600cc Turbo?

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Chery Siapkan Varian Baru OMODA 5, Pakai Mesin 1.600cc Turbo?
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir setahun sejak Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menjual jajaran SUV mereka di Tanah Air, dan harus diakui bahwa Chery OMODA 5 adalah yang paling sukses. Crossover dengan tampilan yang eye catching ini baru diperkenalkan di awal tahun 2023 dan langsung menjadi backbone penjualan Chery di Indonesia. Dan kini, Chery telah memberikan teaser bahwa mereka akan menambah varian Chery OMODA 5 di pasar Indonesia. Kira-kira tipe apa ya? Yuk kita bahas.

Tambah Varian Baru OMODA 5

Tim redaksi AutonetMagz baru saja menerima rilis resmi dari pihak Chery Sales Indonesia (CSI) yang menyatakan bahwa mereka siap memboyong Chery OMODA 5 terbaru ke Indonesia. Patut digaris-bawahi bahwa yang dimaksud Chery OMODA 5 terbaru di sini bukan facelift atau next gen, melainkan varian baru. Bagaimana kami bisa seyakin itu? Mudah, karena di China pun Chery OMODA 5 terhitung masih baru dan nampaknya varian facelift belum akan muncul dalam waktu dekat. Jadi, Chery akan menambah varian OMODA 5 untuk melengkapi 3 varian yang sudah ada saat ini yaitu tipe Z sebagai tipe termurah, diikuti tipe RZ, dan juga OMODA 5 EV yang sudah dibuka pre-booking-nya.

Kami sangat tidak sabar menghadirkan Chery OMODA 5 varian baru dengan konsep masa depan ini untuk pasar otomotif di Indonesia. Mobil ini menggabungkan teknologi mutakhir dan desain yang elegan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para pengguna di Indonesia. Dengan beberapa detail baru, mobil ini menawarkan kombinasi sempurna antara performa mesin yang agresif, kenyamanan, dan keamanan berkendara,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International. Nah, kami pun mencoba menganalisa peluang dari Chery OMODA 5 seperti apa yang akan diboyong ke Indonesia.

OMODA 5 1.600cc Turbo? 200PS?

Dan kami mendapatkan informasi bahwa varian baru ini menawarkan spek teknis yang berbeda. Kemungkinan besar, varian baru Chery OMODA 5 yang bakal diperkenalkan di Indonesia adalah varian bermesin 1.600cc Turbo berkode SQRF4J16 yang sudah menggunakan transmisi 7 speed DCT. Yap, mesinnya lebih bertenaga dan transmisinya lebih sigap. Ada 2 figur tenaga dan torsi dari mesin ini, yaitu 186 PS dan 275 Nm untuk pasar internasional serta 200 PS dan 290 Nm untuk pasar China. Kami pribadi lebih berharap Chery memboyong spek yang mirip pasar China sehingga spesifikasi teknisnya lebih terlihat wah. Dan mesin ini bisa saja membuat Chery OMODA 5 jadi hot crossover dengan spek yang menggiurkan tapi bisa jadi harganya juga menarik.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: