BYD Bersama PLN Icon Plus Kembangkan Ekosistem EV Selama 5 Tahun Kedepan!

by  in  Berita & BYD & Merek Mobil
BYD Bersama PLN Icon Plus Kembangkan Ekosistem EV Selama 5 Tahun Kedepan!
0  komentar

AutonetMagz.com – BYD berkomitmen untuk memfasilitasi percepatan transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Untuk merealisasikan komitmen tersebut, PT BYD Motor Indonesia menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus dalam penyediaaan 10.000 unit BYD. Implementasi kerja sama yang akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun ini dilakukan untuk semakin mempermudah konsumen dalam membali produk-produk EV dari BYD.

Dukung Transformasi Energi

“Kami di BYD sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan. Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak dealer dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini. Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan,” ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus.

Jangkau Konsumen Lebih Luas

Bagi BYD, kerja sama ini adalah sebuah langkah besar dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan PLN ICON Plus dan sinergi jajaran PLN Group, BYD semakin optimis menjangkau konsumen yang lebih luas. PLN ICON Plus mengemban peran baru sebagai sub holding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh). Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu PLN, segmen Retail, segmen Publik, dan segmen Electricity Related Business. 

Read Prev:
Read Next: