Zeekr Mau Jual Mobil Listrik di Asia Tenggara, Indonesia Juga?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Zeekr Mau Jual Mobil Listrik di Asia Tenggara, Indonesia Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian merasa asing dengan brand yang kami sebutkan di judul? Wajar saja, bagi kalian yang tak mengikuti otomotif China, nama Zeekr memang terasa asing. Namun, bagaimana jikalau kami menyebut nama Geely atau Volvo? Apakah masih terasa asing? Nyatanya, Zeekr adalah anak perusahaan dari Geely yang produknya fokus di segmen luxury BEV dan di-rebrand menjadi Volvo. Dan kabar baiknya, Zeekr sedang membidik pasar otomotif di Asia Tenggara.

Ingin Jual Mobil Listrik di ASEAN

Mengutip informasi dari Reuters, juru bicara Zeekr menyatakan bahwa pihaknya sedang merencanakan operasional di Asia Tenggara. Dan rencana ini dimulai dengan menjual kendaraan elektrifikasi di Thailand. Hmmm, Thailand lagi, bukan Indonesia. Tapi, pastikan kalian membaca artikel ini sampai akhir, karena kami punya kejutan di akhir. Kembali ke Zeekr dan Thailand, pabrikan ini akan menggadeng distributor lokal untuk menjual mobil listrik mereka di paruh pertama tahun ini. Berhubung kita sudah memasuki bulan Maret, maka Zeekr hanya punya waktu efektif 3 bulan untuk merealisasikan hal tersebut.

Sebenarnya, Zeekr sendiri telah menyatakan bahwa mereka tertarik dengan pasar ASEAN sejak November tahun lalu. Oleh karenanya, mereka pun berniat untuk mengembangkan varian setir kanan untuk mobil-mobil mereka. Selain Thailand, Zeekr juga menunjukkan minat mereka untuk menjual produk di beberapa negara lain seperti Laos, Myanmar, dan Filipina. Yap, negara-negara tersebut menggunakan format setir kiri yang relatif lebih mudah secara produk untuk Zeekr. Dan sumber yang sama pun menyatakan bahwa mereka telah menandatangani kerjasama dengan distributor lokal untuk ketiga negara itu.

Cari Distributor di Indonesia

Bagaimana dengan Indonesia? Nah, kejutannya di sini. Secara diam-diam, Zeekr juga tengah mencari mitra lokal sebagai distributor mobil mereka di Tanah Air. Bahkan, kami mendapatkan informasi bahwa salah satu grup otomotif yang berskala internasional juga telah diprospek untuk menjadi mitra bisnis mereka di Indonesia. Walaupun kami belum mengetahui apakah grup otomotif tersebut telah mengiyakan tawaran tersebut atau tidak. Yang jelas, Zeekr cukup tertarik untuk memboyong Zeekr X dan Zeekr 007 ke pasar Indonesia. FYI, Zeekr 009 adalah produk yang sama dengan MPV listrik Volvo yaitu Volvo EM90.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: