BMW Juga Luncurkan M4 Facelift, Versi Competition Makin Bertenaga!

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Juga Luncurkan M4 Facelift, Versi Competition Makin Bertenaga!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sementara versi regulernya baru saja disegarkan, versi high performance pasti ada update juga dong. BMW juga melakukan penyegaran pada high performance coupe andalannya, M4. Yang sayangnya, gril besar yang kontroversial itu tetap dipertahankan. Sebagian besar perubahan berpusat pada perubahan kecil di eksterior dan interior. Apa yang berubah di 4-Series, disini juga ikut berubah. Tetapi, sebagai versi high performance, tentunya ada perbedaan spesifik dong.

Ubahan Teknis

Versi facelift dari M4 Competition xDrive convertible dan coupe akan mendapatkan ekstra 20 hp,yang membuat tenaganya menjadi 523 hp. Namun, BMW mengklaim penambahan tenaga tersebut tidak berpengaruh pada akselerasi yang lebih cepat atau peningkatan top speed. Sama seperti sebelumnya, ia bisa menempuh 0-100 km/jam dalam 3,4 detik atau 3,6 detik di model convertible. Top speed juga masih sama seperti sebelumnya di angka 249 km/jam.

Itu tadi hanya berlaku untuk versi competition xDrive, versi competition ‘biasa’ dengan penggerak rear wheel drive tetap bertenaga 503 hp seperti sebelumnya. Sementara M4 ‘biasa’ tanpa embel-embel competition juga masih mempertahankan output 473 HP. Khusus untuk M4 ‘biasa’ juga masih tersedia dalam pilihan transmisi 6-speed manual. Sebagai penunjang tampilan, kini ada desain pelek baru yang tersedia dalam pilihan warna silver.

Interior dan Harga

Di bagian dalam, terdapat desain baru pada setirnya dengan desain flat bottom berlapis Alcantara. Perubahan interior lainnya terbatas pada trim dengan finishing dark graphite matte, ada juga opsi trim aluminium polish. Pelapis dasbor Sensatec opsional telah ditingkatkan ke material yang lebih halus.BMW curved display tetap ada, terdiri dari cluster instrumen digital 12,3 inci dan layar infotainment 14,9 inci di tengah dasbor. Tentunya sudah mengadopsi software terbaru BMW Operating System 8.5.

Harga BMW M4 dibanderol mulai dari $79.100 (Rp 1,24 miliaran) untuk base coupe. Sementara BMW M4 Competition Coupe dijual dengan harga $83.200 (Rp 1,31 miliaran) dan versi Competition xDrive Coupe dibanderol $88.300 (Rp 1,39 miliaran). Terakhir, BMW M4 Competition xDrive Convertible 2025 dibanderol dengan harga $95.300 (Rp 1,5 miliaran). Produksi M4 facelift ini akan dimulai pada Maret 2025, masih lama juga ya.

Read Prev:
Read Next: