Intip Spesifikasi Nightster Special 2023: Harley-Davidson Termurah!

by  in  Berita & Harley Davidson & International
Intip Spesifikasi Nightster Special 2023: Harley-Davidson Termurah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengambil momentum ulang tahun yang ke-120, Harley-Davidson turut menyelenggarakan kegiatan DRT Experience 2023 di kawasan Khao Yai, Thailand untuk awak media dan juga para konsumen di seluruh Asia. Dalam momen pengalaman berkendara bersama Harley tersebut, akhirnya kami dapat melihat langsung model Nightster Special 2023 pada Jum’at (23/06) lalu.

Karakter Nightster Special 2023 Yang Cocok Untuk Para Pemuda

Tentu jika melihat dari segi bentuk desainnya, motor besar dari Harley yang satu ini tetap berpegang teguh pada pakem karakter Harley-Davidson yaitu sebuah motor cruiser walau motor ini masuk kategori “sport” bagi Harley sendiri. Soal dimensi, Harley-Davidson Nightster Special 2023 memiliki perbedaan dengan Nightster standar pada tinggi jok yang bertambah 10 mm (715 mm) dan berat isi bertambah 4 kg (225 kg).

Nightster terbaru ini juga telah dilengkapi fitur canggih seperti pengukur tekanan angin ban (TPMS), cruise control, layas spidometer TFT full color, hingga konektivitas smartphone lewat Harley-Davidson apps yang dapat menampilkan navigasi hingga memutar musik. Tak kelupaan, Nightster Special 2023 juga memiliki colokan USB type-C untuk mengisi ulang daya smartphone maupun GPS ketika berkendara.

Mesin Terkecil Harley-Davidson, Namun Tetap Bertenaga

Harley-Davidson juga telah memasangkan mesin generasi terbaru mereka pada Nightster 2023 yaitu Revolution Max 975T. Tetap dengan konfigurasi silinder V-twin khas Harley namun kali ini tanpa pushrod, mesin berkubikasi 975 cc tersebut dapat memuntahkan tenaga 90 hp di 7.500 rpm dengan torsi 95 Nm di 5.000 rpm. Untuk mendorong motor dengan bobot 200-an kg menurut kami torsi tersebut sudah terasa cukup.

Keluaran tenaga yang dihasilkan mesin Revolution Max tersebut kemudian dihantarkan ke transmisi manual 6 percepatan ke roda belakang lewat v-belt dengan rasio 34/80. Yup Harley Davidson Nightster 2023 tidak menggunakan rantai maupun gardan untuk menggerakan roda belakang. Hal ini mungkin berkaitan dengan masalah bobot, jika Nightster menggunakan gardan tentu bobotnya akan jadi lebih berat.

Melirik harganya, Harley-Davidson mematok banderol varian motor termurahnya mulai dari Rp 577,6 Juta untuk Nightster standar dan Rp 610,6 Juta untuk Nightster Special. Dengan harga berstatus retail price untuk pasar Indonesia tersebut, mungkin Nightster 2023 cocok untuk kamu yang ingin memulai perjalanan pertamamu bersama Harley-Davidson.

Read Prev:
Read Next: