Harley-Davidson Akan Buat Pabrik di Thailand

Harley-Davidson Akan Buat Pabrik di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Harley-Davidson adalah sebuah merk moge alias motor besar yang sudah sangat terkenal, hampir semua masyarakat mengetahui nama Harley-Davidson, bahkan jika ada motor lain seperti Honda Goldwing ataupun Indian, sering sekali masyarakat masih menyebutnya sebagai motor Harley-Davidson.

Nah, dengan dominasi yang cukup baik dan juga citra merek yang sudah tertanam, Harley-Davidson ingin memperkuat lagi sektor produksi kendaraan roda duanya. Kabar terbaru, Harley-Davidson akan membangun pabrik di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Thailand. Pembangunan pabrik tersebut dikonfirmasi bertujuan untuk mengakomodasi pasar Harley-Davidson di Asia tenggara, dan juga sebagai antisipasi akan penurunan minat di Amerika Serikat.

Fasilitas Pabrik Harley-Davidson ini akan berlokasi di Rayong, sebelah tenggara dari Ibukota Thailand, Bangkok. Disana Harley-Davidson akan bisa melakukan  perakitan lokal (CKD) untuk produk – produk jualannya. Sebenarnya Harley-Davidson sudah melakukan CKD sebelumnya, namun hanya untuk merangkai komponen saja, baik yang berasal dari Amerika maupun yang dipasok lokal.

Tak ada rilis resmi berapa banyak uang yang digelontorkan oleh Harley-Davidson untuk membangun fasilitas barunya, namun hal ini sebagai sebuah apresiasi terkait penjualan Harley-Davidson di kawasan Asia Pasifik yang memang menjadi pundi – pundi uang utama dari Harley-Davidson. Walaupun pabrik di Harley-Davidson akan dibuka pada akhir 2018 nanti, Harley-Davidson mengkonfirmasi bahwa tak akan ada pengurangan jumlah produksi dari pabrik mereka di Amerika Serikat.

Dengan adanya pabrik di Thailand, maka Harley-Davidson akan memotong 60% dari pajak yang harus dibayarkan saat menjual barang di Thailand, serta tentu saja pajak yang lebih murah bagi negara – negara sekitarnya untuk mengimpor, termasuk Indonesia. Selain di Thailand, Harley-Davidson pun memiliki pabrik di India yang memproduksi Street 500 dan Street 750 sejak 2011. Pihak Harley-Davidson sendiri menjamin bahwa kualitas, penampilan, dan juga suara khas motor produksi Thailand akan serupa dengan produksi Amerika.

Bagaimana tanggapanmu? Mungkin nantinya Harley-Davidson akan lebih murah jika CBU Thailand.

Read Prev:
Read Next: