Beijing Auto 2024 : Neta Resmi Luncurkan Neta L, SUV Baru Dari Neta!

Beijing Auto 2024 : Neta Resmi Luncurkan Neta L, SUV Baru Dari Neta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada ajang Beijing International Automotive Exhibition 2024, Neta Auto secara resmi meluncurkan Neta L. Disana, Neta juga menampilkan berbagai line up produk unggulannya seperti Neta X dan S dari tanggal 25 April hingga 4 Mei 2024 di China International Exhibition Center (Shunyi Hall, Beijing). Neta L adalah produk baru dengan format SUV, yang merupakan perwujudan dari proyek berkode EP32 yang muncul beberapa bulan lalu.

Dimensi, Eksterior, dan Interior

Secara dimensi, Neta L bukanlah mobil yang compact. Memiliki dimensi panjang 4.770mm, lebar 1.900mm, tinggi 1.660mm, dan wheelbase 2.810mm. Dimensi tersebut kurang lebih mirip dengan Toyota Fortuner, hanya saja ia lebih rendah karena tinggi Fortuner lebih dari 1.800 mm. Walaupun dimensinya bongsor, sayangnya Neta L bukanlah SUV yang memiliki kapastias 7 penumpang. Di China, NETA L akan bersaing dengan BYD Song Plus yang secara dimensi mirip-mirip.

Tampilan eksterior didukung dengan beberapa ornamen berwarna hitam glossy seperti spion, atap, pilar, dan over fender. Lampu belakangnya terlihat minimalis dengan tarikan garis horisontal yang menyambung dari kiri ke kanan. Beralih ke interior, NETA menggunakan teknologi Duplex Connecting Screens yang merupakan layar dual-screen besar. Ia akan menggunakan teknologi AI terbaru yang menawarkan asisten virtual saat berkendara. Selain itu, ada juga car refrigerator dan meja lipat di baris kedua.

Dimensi dan Perkiraan Harga

Menurut bocoran yang kami terima sebelumnya, NETA L akan hadir dengan 2 opsi teknologi elektrifikasi yaitu BEV dan EREV atau range extender. Untuk varian BEV, ia akan menggunakan motor listrik berkode TZ210XS001 bertenaga 170 kW atau setara dengan 231 hp. Baterainya menggunakan LFP buatan SVOLT yang merupakan adalah anak perusahaan dari Great Wall Motor yang bertugas untuk memproduksi baterai. Range baterai diklaim dapat menempuh hingga 1.070 km dalam sekali pengisian daya.

NETA L akan segera dikirimkan kepada konsumennya di Tiongkok setelah gelaran Beijing International Automotive Exhibition 2024. Kedepannya, Neta L juga akan diluncurkan ke 20 negara di seluruh dunia pada semester kedua tahun ini. Apakah NETA L juga akan dipasarkan di Indonesia? format SUV biasanya lebih bisa diterima oleh pasar Indonesia. Bisa saja bila Neta L dimasukkan kesini, ia akan lebih bisa menopang penjualan Neta di Indonesia. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: