Harley-Davidson Terpaksa Hentikan Produksi LiveWire

Harley-Davidson Terpaksa Hentikan Produksi LiveWire
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan Agustus 2019 kemarin menjadi bulan yang cukup penting bagi pihak Harley-Davidson karena produksi dari motor listrik pertama mereka yaitu Harley-Davidson LiveWire telah resmi dimulai. Nah, namun sayangnya, ada berita kurang menggembirakan terkait produksi dari Harley-Davidson LiveWire, yaitu terkait penghentian sementara dari motor bertenaga setrum ini akibat munculnya masalah terkait charging motor ini.

Mengutip informasi via Fox Business, pihak Harley-Davidson dengan berat hati harus menghentikan produksi dari Harley-Davidson LiveWire karena adanya masalah yang ditemukan pada saat proses pengisian daya. Pihak Harley-Davidson meminta para konsumen dan juga diler untuk menggunakan charger bertipe professional yang hanya disediakan di diler – diler Harley-Davidson, bukannya charger basic untuk pemakaian di rumah. Walaupun penghentian produksi ini bersifat sementara, namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai kapan produksi dari motor listrik ini akan segera dilanjutkan.

Walaupun masalah ini menyeruak, namun pihak Harley-Davidson tidak akan melakukan recall pada unit Harley-Davidson LiveWire yang sudah terkirim ke pasar. Pihak Harley-Davidson menyebutkan bahwa mereka hanya akan menghentikan produksi sementara dan sesegera mungkin akan melakukan distribusi dari unit baru yang sudah aman dari masalah. Saat ini, Harley-Davidson akan berfokus pada proses pengujian dan analisis terkait masalah yang muncul. Sedangkan bagi pengguna Harley-Davidson LiveWire, pihak Harley-Davidson menjamin bahwa motor tersebut masih aman untuk digunakan sehari – hari.

Sayangnya, tidak ada informasi mendetail terkait apa masalah di pengisian daya yang memaksa Harley-Davidson harus menghentikan produksi. Harley-Davidson LiveWire sendiri pertama kali muncul di publik pada tahun 2014 silam sebagai prototipe. Motor ini mengandalkan motor listrik dengan tenaga 74 hp dan torsi 71 Nm. Sedangkan untuk baterai yang digunakan memiliki kapasitas 15,5 kWh dan transmisinya hanya single speed alias otomatis. Dengan spesifikasi tersebut, Harley-Davidson LiveWire mampu berakseleras dari keadaan diam hingga 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Sedangkan top speed-nya mencapai 180 km/jam.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian terkait motor listrik Harley-Davidson yang juga sempat mejeng di Avengers ini.

Read Prev:
Read Next: