Volkswagen Group Batal Jual Merk Ducati

by  in Berita&Ducati&International
Volkswagen Group Batal Jual Merk Ducati
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak dua bulan lalu, santer berita tentang salah satu induk otomotif dunia yaitu VW Group akan menjual salah satu merk yang dipegangnya, yaitu Ducati. Merk motor kencang asal Italia ini sendiri dikabarkan dilego karena pihak VW Group sendiri sedang kesusahan dana karena skandal dieselgate yang mencuat dalam setahun belakangan ini.

Dan seperti sebuah barang lelang yang dilepas ke pasaran, Ducati pun menarik banyak pihak untuk membeli merk ini dari pihak VW Group. Bahkan, ada lebih dari tiga pabrikan yang berminat pada merk Ducati ini, antara lain adalah pihak Bajaj melalui KTM, lalu ada pihak Harley Davidson, Hero MotoCorp hingga Suzuki. Namun dua nama terakhir dikabarkan gugur setelah mengetahui harga yang dipatok oleh pihak VW Group. Dan dua nama sisanya adalah pihak paling serius untuk memiliki merk yang memiliki warna merah sebagai warna kebesarannya.

Namun semua tawaran dan juga keinginan dari pihak Bajaj maupun Harley Davidson sepertinya harus ditangguhkan terlebih dahulu. Mengapa? Karena pihak VW group nampaknya berubah pikiran, dan membatalkan niatnya untuk melego merk Ducati. Mayoritas dari anggota dewan VW group tak menyetujui penjualan merk Ducati, dan hal ini berimbas pada ter-php-nya para penawar yang sudah memberikan sejumlah nominal tawaran yang diharapkan membuat VW group tertarik melego Ducati. VW group sendiri telah menerima tawaran sebesar 1,52 hingga 1,76 Miliar Dollar Amerika untuk Ducati, namun angka tersebut sirna dengan keputusan dewan ini.

Pihak dewan VW group sendiri menyatakan melalui juru bicaranya bahwa pihaknya tak menyetujui penjualan Ducati, mereka percaya diri berkat hasil penjualan setengah tahun 2017 ini yang menunjukkan angka yang bagus. Pihak VW group juga mengatakan bahwa mereka tak butuh uang serta  tak ingin anak perusahaannya diperebutkan oleh para pemburu barang murah, hmmm. Walaupun statement dari pihak VW group sepertinya agak over-confident, namun secara statistik memang penjualan mereka dalam 6 bulan terakhir ini sudah meningkat hingga 19%.

Dengan kenyataan ini, maka bisa dipastikan untuk sementara Ducati tak akan berpindah tangan, dan tentu menarik melihat bagaimana respon dari para penawar yang merasa ter-php dengan pembatalan penjualan merk asal Italia yang dimiliki VW group melalui Audi ini. Apakah pabrikan yang batal membeli tersebut akan membalas dengan menelurkan produk yang akan bersaing dengan Ducati? Who knows, namun seperti inilah dinamika otomotif dunia, ada saja yang bisa terjadi. bagaimana  menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: