Honda CR-V Turbo 2017 Sudah Sampai Thailand, Indonesia Kapan?

by  in Honda&Mobil Baru
Honda CR-V Turbo 2017 Sudah Sampai Thailand, Indonesia Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nah ini dia yang ditunggu – tunggu. Beberapa dari anda mungkin menantikan kabar ini karena sedikit banyak akan menguak kapan sang mobil dirilis di Indonesia. Tetangga kita, Thailand, seperti disampaikan salah satu member forum komunitas headlightmag.com menemukan CR-V turbo telah di tes jalan.

Meskipun sang mobil di kamuflase dengan sticker berwarna putih, namun sangat mudah dikenali sosoknya. Terlebih lagi, jika mengamati beberapa postingan komentar teman – teman pembaca di artikel tentang produk Honda yang lain, banyak yang sudah tahu bahkan berharap produk ini segera di rilis di Indonesia. tetapi sabar dulu. Spyshot ini menunjukkan sepertinya Thailand akan kembali lebih dulu mendapatkan produk terbaru Honda ini.

Tapi jangan khawatir, toh kalian semua tahu bahwa ada perkiraan All New Honda CR-V akan rilis juga di tanah air pada medio akhir tahun ini. Di Thailand sendiri, setelah spyshot ini terpublikasi, media – media setempat meyakini bahwa CR-V turbo akan meluncur paling tidak di akhir bulan depan, atau di gelaran Bangkok International Motor Show 2017. Dan di Thailand sana, CR-V dirumorkan tak hanya menggunakan mesin 1.500cc turbo serupa dengan Civic namun juga akan menggunakan mesin diesel.

Ya, mesin diesel untuk CR-V adalah sebuah ide yang menggiurkan walau sudah diperkenalkan di versi facelift generasi CR-V yang ada saat ini. Mesin .1600cc i-DTEC milik CR-V memiliki tenaga 160 PS pada 4,000 rpm dan torsi 350 Nm pada 2,000 rpm masih ditambah transmisi matik 9 percepatanmya, sungguh menggiurkan. Tapi jangan terlalu berharap banyak, karena kecil kemungkinan versi diesel akan dirilis oleh PT Honda Prospect Motor di Indonesia. Jadi kita harus berpuas dengan versi 1.500cc turbonya dan 2.400cc naturally aspirated seperti generasi sekarang.

Seperti bocoran kamiCR-V turbo akan dirakit secara CKD di Indonesia, mengapa? karena mesin 1.500cc turbonya sama seperti yang digunakan oleh Civic, jadi 1 mesin untuk 2 produk tentu akan lebih hemat biaya bukan?. Namun entah apakah Civic hatchback juga akan ikut di CKD-kan? Sejauh ini sih rumornya tetap CBU Thailand jika masuk ke Indonesia. Terakhir, apakah CR-V 2017 akan jadi 7-seater seperti Captiva?? Kalau versi Australiasih iya, versi indonesia bisa jadi mengikuti juga. Jadi kita lihat saja ya bulan depan, di Thailand munculnya seperti apa, bisa jadi gambaran untuk versi Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Sampaikan komentarmya ya, mari berdiskusi.

Read Prev:
Read Next: