Nama Paten Honda ZSX Didaftarkan di Eropa, Baby NSX?

by  in Honda&International
Nama Paten Honda ZSX Didaftarkan di Eropa, Baby NSX?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan Honda NSX, Honda beritikad kembali ke pasar mobil-mobil kencang pasca lama tidak punya mobil kencang lain yang bisa lari dan belok selain Honda Civic Type R (CR-Z tak masuk hitungan). Dulu, slot mobil sport di bawah Honda NSX diisi oleh Honda S2000, namun kalau sekarang, Honda sepertinya tergiur untuk membuat satu mobil sport kecil yang gambar patennya sudah muncul, ditengarai ia akan menjadi “Baby NSX”.

Belakangan ini, ketahuan bahwa Honda tengah mendaftarkan sebuah paten baru di Eropa. Yang mereka daftarkan adalah nama Honda ZSX, bersamaan dengan desain paten 3 dimensi seperti yang bisa anda lihat. Ini adalah sosok sebuah mobil sport bermesin tengah, jadi memakai formula yang sama seperti Honda NSX. Honda sendiri tidak pernah bilang kalau mereka mau bikin baby NSX, tapi foto sepertinya bisa berbicara lebih banyak.

Jika harga Honda NSX di Eropa lebih mahal daripada Mercedes AMG GT-S, Audi R8 V10 Plus, BMW i8 dan McLaren 570S, maka si “Baby NSX” Honda ZSX ini diklaim akan lebih ramah banderolnya. Tidak jelas kapan Honda ZSX ini akan meluncur, apalagi belum satu pun spy shot nyata yang tertangkap di jalanan menampilkan sosok Honda ZSX.

Apalagi, kondisi belakangan ini agak menyulitkan untuk bermain di pasar niche jika logo mobilnya bukan Ferrari, Lamborghini, Bentley, Porsche atau Maserati. Ekspektasi awal, anggaplah mesin yang ada di tengah mobil ini adalah mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC turbo milik Honda Civic Type R, tapi bisa jadi juga pakai mesin 1.500 cc turbo milik Honda Civic Turbo.

Seperti BMW i8, teknologi hybrid pun kemungkinan besar disematkan. Semoga bukan hybrid seperti Honda CR-Z yang mengaku mobil sport tapi tak bisa lari, karena kami berekspektasi hybrid seperti NSX, LaFerrari, P1 dan 918 Spyder yang tak hanya membantu efisiensi, namun porsinya untuk mendukung performa juga besar. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: