Honda CR-V Turbo Facelift Sapa Thailand, Capai 800 Jutaan!

by  in  Berita & Honda & International
Honda CR-V Turbo Facelift Sapa Thailand, Capai 800 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ternyata Honda Thailand bergerak cepat dengan cara meresmikan kehadiran Honda CR-V Turbo facelift di pasar Thailand. Sesuai dengan CR-V facelift yang pertama kali meluncur di Amerika dan yang sempat kami tes di Jepang, CR-V kini memiliki bumper depan baru dengan aksen silver yang melebar dari kiri ke kanan. Selain lampu utama yang full LED, kini lampu kabut Honda CR-V juga memakai LED.

Pelek barunya berukuran 18 inci dan warna baru yang hadir di Honda CR-V Turbo facelift ini bernama Cosmic Blue. Untuk fitur-fitur seperti panoramic sunroof yang besar dan pintu bagasi otomatis masih dihadirkan, namun pintu bagasinya kini dilengkapi sensor sleding sehingga tinggal sleding kolong bumper belakang, maka bagasi akan terbuka. Belum ada kamera 360, hanya kamera mundur khas Honda yang sudut pandangnya bisa dipilih dari 3 pilihan.

Hal terbaru yang mencolok di Honda CR-V facelift bermesin diesel adalah kehadiran pake fitur keselamatan Honda Sensing. Pertama kali kami mencoba fitur itu di Honda Accord Turbo dan kami puas, karena sistem ini bekerja baik dan sangat membantu. Kamera di spion kiri menunjukkan adanya Honda Lane Watch untuk meminimalkan blind spot sebelah kiri. Selain itu, ada CMBS alias rem otomatis, Adaptive Cruise Control dengan Low Speed Follow alias bisa jalan dan jaga jarak sendiri saat macet-macetan.

Fitur Honda Sensing lainnya adalah Lane Keep Assist System supaya mobil tidak keluar jalur, Road Departure Mitigation dan Lane Departure Warning untuk alarm saat mobil pindah jalur tanpa lampu sein berikut Auto High Beam yang bisa mengatur lampu besar mobil. Itu tadi soal Honda Sensing, sekarang kita berlanjut ke interiornya. Hal pertama yang terlihat adalah adanya pilihan 5 seater atau 7 seater, tapi pasti yang masuk Indonesia yang 7 seater, sesuai selera kebanyakan konsumen.

Tak ada tombol persneling ala Honda baru di CR-V bermesin bensin, hanya dapat tuas persneling biasa karena tombol persneling hanya ada di CR-V diesel pasar Thailand. Tata letak interior Honda CR-V Turbo facelift bisa dibilang sama saja dengan apa yang sudah beredar di Indonesia, namun ada beberapa fitur baru seperti jok elektrik dengan memori untuk supir, spion auto dimming dan wireless charging untuk smartphone kita.

Pasar Thailand tidak kebagian mesin 1.500 cc VTEC Turbo seperti di Indonesia. Sebagai gantinya, Honda CR-V facelift Thailand dapat mesin 2.400 cc 4 silinder i-VTEC bertenaga 173 hp dan 224 Nm bertransmisi CVT, namun ada pula pilihan 1.600 cc 4 silinder turbo diesel i-DTEC bertenaga 160 hp dan torsi 350 Nm yang berpasangan dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Pilihan penggeraknya ada FWD atau AWD.

Untuk banderol, Honda Thailand mematok harga Honda CR-V Turbo facelift di angka 1,369 juta Baht hingga 1,759 juta Baht, atau sekitar 632,7 juta Rupiah hingga 812,9 juta Rupiah. Hmm… Kami kira hanya Toyota Fortuner Legender dan Mitsubishi Pajero Sport Elite yang harganya sudah bikin geleng-geleng kepala di Thailand, rupanya CR-V Turbo juga ya. Apa opinimu mengenai Honda CR-V Turbo facelift? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: