Honda Hadirkan Honda Sensing Simulator di GIIAS 2018

Honda Hadirkan Honda Sensing Simulator di GIIAS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Berapa banyak diantara kalian yang sudah peduli dengan keamanan berkendara? Kami sendiri berharap sudah banyak. Namun patut disadari bahwa memupuk rasa tanggung jawab untuk bisa berkendara dengan aman di jalan perlu sebuah effort yang lebih, dan tentunya harus bebas dari resiko. Salah satunya cara yang cukup efektif adalah menghadirkan simulator untuk mensimulasikan kondisi jalan dan bagaimana kita bisa berkendara dengan baik dan aman. 

Nah, salah satu simulator yang ada di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 adalah honda Sensing Simulator yang ada di booth Honda di Hall 10 ICE BSD, Tangerang. Kehadiran Honda Sensing Simulator di GIIAS 2018 ini sendiri adalah sebagai bagian dari kampanye global untuk edukasi keselamatan berkendara di bawah slogan “Safety for Everyone”. Honda Sensing adalah salah satu teknologi keselamatan dari Honda, yang terdiri dari 6 sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara, dan disimulasikan dalam Honda Sensing Simulator ini. Melalui simulator Honda Sensing, para pengunjung diajak untuk mencoba simulasi berkendara melalui perangkat virtual reality (VR) untuk mengetahui bagaimana fitur Honda Sensing ini bekerja layaknya di sebuah mobil asli.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM mengatakan bahwa tahun ini, pihaknya menggagas kampanye #AmanDiJalan dengan melakukan beragam aktivitas untuk mengedukasi konsumen. Jonfis menambahkan bahwa pihak HPM berupaya memberikan pelatihan berkendara secara langsung, serta memperkenalkan teknologi keselamatan Honda Sensing melalui simulasi VR. Beliau menambahkan bahwa kampanye ini adalah bentuk komitmen HPM dalam mewujudkan lingkungan berkendara yang aman di Indonesia. Edukasi mengenai Honda Sensing sendiri sejatinya merupakan bagian dari kampanye #AmanDiJalan  yang dimulai sejak perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Saat itu, Pihak HPM mendirikan Zona Safety dimana pengunjung dapat mempelajari teknologi keselamatan Honda dan cara berkendara yang aman.

Setelah itu, Pihak HPM juga telah mengadakan pelatihan secara langsung untuk konsumen dan komunitasnya melalui Safety Driving Clinic yang digelar pada bulan Juli 2018 silam, sedangkan batch kedua dari acara ini juga akan kembali digelar pada bulan Agustus 2018 ini. Lalu apa saja yang akan dicoba oleh pengunjung di Honda Sensing Simulator ini? Ada beberapa fitur yang bisa dicoba, seperti Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain didepannya. Lalu ada juga Road Departure Mitigation System (RDM) yang berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. Masih ada juga fitur lain seperti Lane Keeping Assist System (LKAS), dan juga Adaptive Cruise Control (ACC).

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk mencoba Honda Sensing Simulator, maka kalian bisa datang ke booth Honda di GIIAS 2018. Ayo cepat, keburu GIIAS 2018 berakhir, karena hanya tersisa 5 hari lagi hingga puncak dari gelaran ini. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: