Honda Australia Akan Pasarkan CR-V Turbo Dengan 7-Seater, Indonesia?

Honda Australia Akan Pasarkan CR-V Turbo Dengan 7-Seater, Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Generasi kelima Honda CR-V akan segera melanglang buana dari Amerika ke dunia pada awal tahun depan, dan seperti dilansir oleh CarAdvice, Australia akan mendapatkan CR-V Turbo pada sekitar kuartal ketiga tahun 2017. Menurut direktur Honda Australia, Stephen Collins, CR-V Turbo hanya akan dijual dalam pilihan mesin bensin di sana, tidak ada diesel, karena penjualan diesel sedang menurun.

honda-cr-v-2017-turbo-interior-white

Meski Honda Amerika tidak bilang apa-apa mengenai jumlah tempat duduk di Honda CR-V 2017 turbo, dulu sempat ada spekulasi bahwa CR-V Turbo akan memasang jok 3 baris, alias jadi SUV 7-Seater seperti Chevrolet Captiva atau setidaknya 5+2 seater seperti Nissan X-Trail. Nah, diperkirakan, Honda Australia akan memasarkan 2 tipe konfigurasi bangku, yakni yang 2 baris (5 seater) dan yang 3 baris (7 seater atau 5+2 seater).

honda-cr-v-2017-turbo-rear-cabin

Kami akan luncurkan semua varian di waktu yang bersamaan,” ujar Collins. Jika direktur Honda Australia saja bilang begitu, berarti Honda CR-V Turbo memang ada bakat buat diisi jok di baris ketiganya. Meski demikian, ia sendiri lebih mengharapkan versi 5-seater untuk menjadi yang terlaris. Honda CR-V yang akan dijual di Australia adalah rakitan Thailand, dengan mesin 1.500 cc turbo atau 2.400 cc non turbo, CVT serta opsi AWD atau FWD.

mesin-honda-cr-v-turbo-2017

Kami akan memiliki penawaran yang kompetitif dengan Honda CR-V 2017. Coba lihat Civic sekarang dibandingkan dengan Civic yang dulu. Kami akan mengulang kesuksesan itu, dan memperluas daya tarik mobil ini,” tutup Collins. Dengan CR-V baru, Honda Australia berusaha menjadi kompetitif kembali di pasar SUV/crossover Australia, yang sekarang dipimpin oleh Mazda CX-5.

honda-cr-v-2017-turbo-bagasi

Di Indonesia sendiri, sudah diketahui bahwa Honda CR-V 2017 Turbo akan dijual secara CKD, alias rakitan lokal di pabrik Honda di Karawang, namun masih sangat kabur jika anda bertanya soal spesifikasi dan fitur Honda CR-V Turbo spek Indonesia. Oh ya, Pada Honda CR-V generasi kedua, Honda pun sempat menawarkan opsi jok baris ketiga. Ruangnya tidak luas, tapi masih okelah untuk menampung anak kecil.

honda-cr-v-2017-turbo-back

Kalau menurutmu, Honda CR-V Indonesia harus datang dengan jok 2 baris atau 3 baris? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: