Chevrolet Trailblazer 2017 Resmi Mengaspal, Harganya Cukup Terjangkau!

by  in Chevrolet&Mobil Baru
Chevrolet Trailblazer 2017 Resmi Mengaspal, Harganya Cukup Terjangkau!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Chevrolet Trailblazer akhirnya lahir kembali, setelah sekian lama stop dijual oleh PT General Motors Indonesia selaku ATPM Chevrolet, akhirnya hari ini, Kamis 23 Februari, si gagah nan rupawan kembali hadir dengan sejumlah penyegaran. Apa saja yang disajikan oleh Trailblazer baru ini? Mari kita simak.

Chevrolet Trailblazer yang baru ini telah dirancang di Brazil dan berbasis produksi di Thailand. Trailblazer ini merupakan model Trailblazer global yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan di pasar Asia Tenggara. Cukup besar perubahan pada Trailblazer ini, meskipun secara struktur dan bentuk tidak ada perubahan signifikan, fitur – fitur yang hadir lebih dari cukup untuk memanjakan pengendaranya.

Salah satu fitur andalan dari Trailblazer adalah Remote Start dan AC yang membuat Trailblazer semakin terlihat mewah. Anda dapat menghidupkan mesin dari jauh dan saat Anda memasuki kabin mobil, sengatan panas matahari sudah hilang dan anda akan bebas dari stress akibat kabin yang panas. Semoga saja fitur ini cukup robust dan benar – benar bekerja, tidak seperti pabrikan Jepang yang dirasa  kurang responsif padahal fitur Remote Start merupakan salah satu fitur andalannya.

Chevrolet menjamin pemeliharaan gratis selama 3 tahun termasuk suku cadang, oli dan biaya servis. Pasti dalam benak Anda Trailblazer ini haruslah diberi minum yang layak, ternyata tidak juga, Chevrolet mengklaim bahwa mesin sudah disesuaikan  untuk meminum biosolar B20. Fitur – fitur lain yang terdapat di Chevrolet Trailblazer sangat komplit di kelasnya. Dari segi keamanan terdapat Traction Control System, Rem ABS, Panic Brake Assist, EBD, ESC, Hill Descent Control, Hill Start Assist, dan Anti-Rolling Protection. Mantap nih, bisa dibilang mobil ini anti-guling. Chevrolet juga menyatakan adanya 3 buah airbag pada Trailblazer, termasuk airbag pada bagian lutut.

Untuk fitur keamanan lainnya, terdapat Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, dan Tire Pressure Monitoring System. Gokil, mencegah mobil terbalik saja sudah hebat apalagi ditambah fitur – fitur tersebut, dapat mencegah mobil untuk bersinggungan dengan apapun dan senantiasa menjaga kondisi mobil bebas dari masalah. Dan hal ini terjadi di sebuah SUV ladder frame yang tinggi nan besar.

Dari segi entertainment, Chevrolet Trailblazer telah memiliki konektivitas MyLink generasi paling baru. Selain itu Apple CarPlay dan Android Auto juga telah hadir pada versi termahal. Voice recognision pun telah disediakan oleh Chevrolet. Untuk sektor mesin, The All New Trailblazer menggunakan mesin Duramax berkubikasi 2.500 cc yang telah memiliki Variable Geometry Turbocharger. Tenaga yang dihasilkan sebesar 180 PS dan torsi melipah sebesar 440 Nm, sadis! Teknologi lain yang baru adalah adanya pendulum stabil yang berada di mesin, mereka menyebutnya Centrifugal Pendulum Absorber (CPA). CPA menyebabkan getaran yang dihasilkan mesin sangat – sangat minim, kurang lebih menyerupai penyeimbang pada mesin Ford EcoBoost.

Pada sektor kemudi, Trailblazer telah memakai Electric Power Steering yang akan mengubah variabel berat kemudi seiring dengan bertambahnya kecepatan, ditambah fitur untuk menyeimbangkan kendaraan pada jalur berguncang dengan menyesuaikan input ke sensor kemudi. Dari segi kabin, Trailblazer telah memilliki rancang bangun yang baru, kaca depan 10% lebih tebal, headlamp lebih aerodinamis dan penambahan peredaman kabin. Dan dari segi eksterior, hal yang berubah banyak adalah front grille, bumper, adanya DRL dan terdapat warna baru.

Tipe yang disediakan adalah tipe LT dan LTZ, keduanya telah memiliki dashboard baru dengan material yang baik dan penampakan 7-seater yang dibuat dengan model theater style, memastikan seluruh penumpang memiliki visibilitas yang baik. Harga Chevrolet Trailblazer baru tipe LT adalah 430 juta Rupiah, dan LTZ dijual seharga 455 juta Rupiah. Hmm,…. harga yang sangat kompetitif bukan?. Selain Trailblazer, Chevrolet indonesia juga memanfaatkan acara ini untuk meluncurkan All New Chevrolet Trax dan All New Chevrolet Spark. Luar biasa 3 mobil baru sekaligus. Bagaimana pendapat Anda, akankah Trailblazer baru dapat memikat banyak konsumen pencinta SUV ladder frame? Oh ya, kami sertakan juga spesifikasi lengkap dibawah ini. Jangan lupa sampaikan komentarmu di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: