Beijing Auto 2024 : Toyota bZ3C, Coupe SUV Bertenaga Setrum!

by  in  Beijing Auto Show & Berita & International
Beijing Auto 2024 : Toyota bZ3C, Coupe SUV Bertenaga Setrum!
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen crossover nampaknya menjadi salah satu segmen yang bertumbuh di pasar China, oleh karenanya sejumlah pabrikan nampak mengembangkan produk bergenre crossover. Dan salah satu yang tak mau ketinggalan adalah Toyota, dimana mereka memperkenalkan Toyota bZ3C pada ajang Beijing International Auto Show 2024. Seperti apa mobil ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Lengkapi Keluarga bZ3 di China

Munculnya Toyota bZ3C sendiri nampaknya menjadi pelengkap bagi keluarga bZ3 yang ada di China. FYI, beberapa waktu lalu Toyota sudah resmi menjual Toyota bZ3 Sedan sebagai mobil listrik beyond zero pertama mereka di China yang bekerja sama dengan mitra lokal. Yap, mitra lokal mereka tidak asing di telinga kita, yaitu BYD. Nah, sama seperti Toyota bZ3 Sedan, Toyota bZ3C juga merupakan pengembangan bersama antara BYD Toyota EV Technology bersama dengan FAW Toyota Motor dan IEM by Toyota. Sedikit berbeda dengan Toyota bZ3X yang dikembangkan Toyota bersama GAC dan GAC Toyota.

Toyota bZ3C sendiri diklaim akan menjadi “reboot” pada konsep desain Crossover Toyota yang berfokus pada tenaga listrik dan memiliki fitur yang memberikan personal space yang fun. Nah, Toyota bZ3C sendiri nantinya akan menyasar generasi muda, terutama Gen Z di China. Designwise, Toyota bZ3C menggunakan wajah depan yang identik dengan Toyota-Toyota jaman now dengan wjaah minimalis dan lampu sipit. Lampu utamanya mirip dengan all new Toyota C-HR ataupun Toyota Priuy dengan LED DRL yang menyambung dari kiri ke kanan. Sedangkan bumpernya terlihat minimalis.

Coupe SUV Sejati ala Toyota bZ3C

Yang unik, Toyota bZ3C juga memiliki sendor Lidar di atapnya, sama seperti saudaranya Toyota bZ3X. Di sisi samping, terlihat Toyota bZ3C memiliki lekukan yang tegas dan tajam, terutama di bagian pintu sampingnya. Ada body cladding dengan warna gloss yang berkesan elegan serta velg berukuran besar. Handle pintunya model hidden, ada ornamen kisi udara di fender depan, dan atap spion serta pilar dilabur warna hitam. Sebagai pemanis, sisi atas garis jendelanya diberi aksen krom. Oiya, bentuk pilar C di mobil ini memiliki tarikan yang mengingatkan kami pada beberapa SUV Lexus.

Yang paling unik adalah rear end di mobil ini. Terlihat kaca belakang dan pilar belakangnya sangat sloping. Membuatnya layak disebut sebagai coupe SUV sejati. Bagian body di sekitar lampu dan kaca belakangnya juga seolah ditarik membentuk kesan duck tail yang memperkuat kesan coupe-nya. Lampu belakangnya juga sama seperti sisi depan, ada LED bar yang memanjang dari sisi kiri ke kanan. Sedangkan bumper belakangnya dibuat minimalis dengan lekukan yang sporty. Overall, seluruh ornamen hitam di bumper depan dan belakangnya diberi warna gloss, bukan matte seperti kebanyakan SUV.

Interior Sporty & Elegan

Masuk ke interior, terlihat jikalau kabin Toyota bZ3C memiliki banyak common part dengan Toyota bZ3X. Hanya saja, jikalau Toyota bZ3X beraura roomy dan elegan, maka Toyota bZ3C lebih ke sporty elegant. Perpaduan warna merah maroon dan hitamnya membuat kabin mobil ini berkesan “menyala abangkuu”. Apalagi Toyota juga menambahkan banyak ambient light dengan tarikan-tarikan yang frontal di doortrim dan dashboard. Layar besar juga nampak jadi fokus utama di dashboard mobil ini. Berbeda dengan Toyota bZ3X yang terlihat clean di konsol tengahnya, Toyota bZ3C justru ada banyak tombol dan ada tuas transmisi.

Toyota bZ3C sendiri juga akan segera diproduksi di China. Dan kami penasaran berapa harga jual dari coupe SUV terniat Toyota sejauh ini. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: