Honda Indonesia Teruskan Program Recall Airbag Takata

by  in Honda&Nasional
Honda Indonesia Teruskan Program Recall Airbag Takata
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat berita cacat produksi airbag Takata mencuat dan diketahui jutaan mobil di seluruh dunia memakai komponen airbag Takata yang cacat, kami langsung berpikir,”Pasti makan waktu lama untuk semua merek yang pakai airbag Takata untuk menyelesaikan soal ini.” Kembali lagi, mobil yang kena mencapai jutaan, jadi tidak secepat itu menyelesaikan penggantian komponen airbag yang bermasalah. Kecuali bikin seribu candi, orang Indonesia dulu hanya butuh waktu semalam.

Kelanjutan kampanye recall airbag Takata kali ini datang dari Honda, dan baru-baru ini mereka mengumumkan recall terhadap ribuat unit mobil Honda. Program penggantian airbag inflator ini dikenakan kepada 7.330 unit mobil, dimana terdapat potensi airbag mengembang secara berlebih yang mengakibatkan airbag pecah sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang. Jadi, mobil apa saja yang kena? Berikut daftarnya :

Bisa dilihat, yang kena adalah Honda Accord, Honda City, Honda Civic, Honda CR-V, Honda Jazz dan Honda Stream. Honda Indonesia memberikan himbauan kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi, agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen airbag terbaru.

PT. Honda Prospect Motor sebagai APM mobil Honda di Indonesia akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator dengan membuka situs web resmi Honda Indonesia.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapatmenghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkankendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebaspulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantiankomponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1 – 2 jam, tanpa dikenakanbiaya apapun. Oke, para pemilik Honda, saatnya cek kendaraanmu.

Read Prev:
Read Next: