Honda CR-V 2017 Turbo Akan Dijual Secara CKD di Indonesia

Honda CR-V 2017 Turbo Akan Dijual Secara CKD di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Di saat Honda CR-V 2017 muncul, mobil itu menjadi penanda baru bagi silsilah generasi CR-V. Dari semua CR-V yang pernah ada, inilah Honda CR-V pertama yang pakai mesin turbo dan transmsi CVT, yang merupakan pinjaman dari Honda Civic Turbo. Belum lama ini, Honda Amerika Serikat menyatakan produksi Honda CR-V Turbo 2017 sudah dimulai di pabrik mereka di Ohio. Selain di Ohio, pabrik lain yang akan merakit Honda CR-V adalah pabrik di Indiana, Kanada dan… Karawang!

Ya, serius, Karawang. Mengutip dari Otodriver, Honda Indonesia berniat untuk menjual Honda CR-V 2017 secara CKD, alias dirakit lokal di pabrik Honda di Karawang. Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengiyakan bahwa CR-V generasi kelima akan dirakit lokal. Itu berarti akan sama seperti CR-V sekarang yang merupakan model CKD, tapi cepat juga ya Honda Indonesia sudah siap menyatakan mau men-CKD Honda CR-V baru.

honda-cr-v-2017-dashboard

Mengenai fitur dan kelengkapan, beliau masih belum mau memberi sneak peek soal apa yang akan diusung Honda CR-V 2017 spek Indonesia, karena masih dalam tahap penyesuaian mengenai apa yang perlu dan tak perlu. Salah satu pertimbangannya, sudah pasti iklim tropis negara kita. Kalau menerawang dari fitur CR-V yang sekarang, kami harap sunroof tidak hilang dan head unit bawaan Honda Amerika jangan diganti dengan yang aftermarket.

Namun mengenai mesin, sekarang mungkin animo akan mesin turbo Honda meningkat setelah munculnya Civic Turbo. Apa Honda CR-V 2017 Indonesia akan memakai mesin turbo juga? Semoga, apalagi tenaga dari mesin 1.500 cc VTEC Turbo CR-V baru lumayan besar, yakni 190 hp, dan demikian pula torsinya yang 242,6 Nm. Tapi untuk yang alergi mesin turbo, ada mesin 2.400 cc 4 silinder non-turbo yang sama dengan CR-V generasi keempat.

honda-cr-v-2017-rear

Apakah akan dijual dengan 1 pilihan mesin atau malah 2 pilihan mesin, itu semua masih harus kita tunggu setidaknya sampai tahun depan. Selain CR-V, mobil baru dari Honda untuk pasar Indonesia adalah Honda Civic Turbo hatchback yang akan membuat pasar medium hatchback di sini bergairah, sebab di Eropa sana, Civic Turbo hatchback sudah disandingkan dengan rival macam Ford Focus, VW Golf dan lain-lain. Apa harapanmu untuk Honda CR-V 2017 Turbo spek Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: