First Look Honda N7X Concept, Ekspektasi Tinggi!

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang sangka di tengah-tengah perkenalan duet Toyota Raize danDaihatsu Rocky, Honda berusaha merebut perhatian yang semula tertuju kepada Toyodai. Honda menyebar teaser mobil baru yang kemarin resmi diperkenalkan sebagai mobil konsep Honda N7X, singkatan dari New 7-Seater eXcitement. Sayang bukan mobil untuk langsung dijual seperti biasa, padahal mobil ini sepertinya sudah benar-benar seperti mobil yang siap produksi lho.

Bersama dengan kemunculan Honda N7X, muncul pula spekulasi soal pengganti Honda BR-V. Kelas Low SUV 7 seater di Indonesia masih gemuk dan sangat kaya potensi, makanya tak heran pabrikan lain menelurkan model-model baru di kelas itu. Dibuka oleh Toyota Rush dan Daihatsu Terios, kini ada juga Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7. Seiring merek lain bersinar berkat spek yang bagus, Honda BR-V yang usang kian tenggelam. Apakah Honda N7X ini pengganti BR-V?

Bentuk Lebih Gagah

Honda N7X ini sekilas nampak gagah, jangkung dan besar, mungkin lebih besar dari Honda BR-V. Meski Honda tidak menyediakan dimensi mobil ini, kesan besar tersebut mungkin berkat muka barunya. Kap mesin kini lebih tinggi sedikit dengan gril yang tegak, lapis chrome pastinya. Lampu depan Honda N7X sudah pakai LED dengan desain LED DRL bersudut tajam. Ada LED juga di bawah, namun mungkin ini nanti akan jadi lampu kabut.

Kuda-kuda Honda N7X juga gagah dengan pelek two tone berukuran 18 inci. Mobil konsep ini dibalut ban Continental, tapi mungkin saja versi produksi bakal berubah ukuran peleknya jadi 17 inci. Bisa juga tetap 18 inci, tapi khusus varian termahal saja. Rem pun tidak kelihatan pakai apa, tapi tolonglah Honda, pakaikan mobil ini rem cakram di keempat rodanya. Honda juga memberikan body cladding dan over fender berwarna hitam mengkilap di mobil ini.

Fiturnya Apa Saja?

Sayangnya, kita belum bisa mengetahui banyak fitur Honda N7X saat ini. Selain dari lampu LED depan dan belakang berikut tombol smart entry di pintu supir, belum banyak yang bisa digali. Satu-satunya hal yang mencolok dan beda dengan mobil lain adalah hadirnya kamera di spion kiri. Ini mengindikasikan hadirnya fitur Honda Lane Watch seperti di Honda Accord yang akan aktif saat sein kiri dinyalakan. Belum sekomplit kamera samping Hyundai Santa Fe, tapi cukuplah.

Pada bagian belakang pun, terlihat antena sirip hiu dan wiper belakang, namun belum diketahui apakah ia punya defogger atau tidak. Desain bagian belakang Honda N7X ini agak mirip Honda CR-V generasi keempat di sekitar pilar D, namun ada juga yang bilang mirip VW Tiguan atau Mercedes-Benz GLB-Class. Menurutmu, kira-kira bagaimana sebaiknya desain interior, kelengkapan fitur, spek mesin, transmisi dan pastinya harga Honda N7X kala diproduksi nanti? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Lihat lebih dekat Honda N7X Concept ini dengan menonton video first impression review nya di bagian atas artikel.

Read Prev:
Read Next: