Teaser Honda Neo Sport Cafe Disebar, Rilis 6 November Mendatang

by  in Berita&Honda&International
Teaser Honda Neo Sport Cafe Disebar, Rilis 6 November Mendatang
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya Honda tak mau membiarkan Kawasaki dengan tenang merilis motor retro modern terbaru mereka, yaitu Kawasaki Z900RS. Bagaimana tidak, Honda sendiri juga ikut meluncurkan motor baru dengan konsep retro modern dengan tajuk Honda N.S.C yang merupakan akronim dari Honda Neo Sport Cafe yang juga akan dirilis dalam waktu dekat ini seperti Kawasaki Z900RS.

Ya, Honda telah merilis dua buah Video yang isinya menunjukkan beberapa detail dari motor baru mereka tersebut. Honda Neo Sport Cafe sendiri terlihat menggunakan mesin yang baru dan akan diperkenalkan pada EICMA 2017 yang akan digelar pada bulan November 2017 mendatang. Dari video – video tersebut ada beberapa detail yang bisa kita gali, walaupun tak banyak. Pertama, Honda Neo Sport Cafe akan menggunakan lampu depan retro dengan bentuk yang membulat. Walaupun bentuknya bulat, namun lampu ini disinyalir sudah mengadopsi teknologi LED yang terlihat dari pancaran sinarnya yang berwarna putih kebiruan.

Selain itu, Honda Neo Sport Cafe juga terlihat menggunakan dudukan plat nomor yang dikaitkan pada lengan ayunnya. Hal ini serupa dengan Ducati Scrambler. Selain itu jok dari Honda Neo Sport Cafe juga menggunakan model tandem yang cukup landai. Tangki dari motor ini juga nampaknya tak terlalu besar dan cenderung landai mengikuti kontur joknya. Ada logo Honda yang tercetak timbul di salah satu bagian motor ini. Selain itu Honda Neo Sport Cafe akan menggunakan satu buah tabung knalpot di sisi kanan motor yang memiliki dua buah lubang, konfigurasi yang mirip dengan milik Ducati Monster 821 2018 yang baru saja diperkenalkan.

Detail lain yang nampak adalah pada mesin yang diusung oleh Honda Neo Sport Cafe ini, bagian potongan mesin di video ini terlihat menggunakan 4 silinder yang sepertinya memiliki kubikasi total 1.000cc. Fakta lainnya juga menunjukkan bahwa Honda Neo Sport Cafe menggunakan sistem pendingin cair. Beberapa detail tersebut menggiring kita ke beberapa tebakan, apakah ini Honda CB1000R terbaru nantinya, atau mungkin seri baru yang belum pernah ada. Namun tentunya jika bermain di kubikasi tersebut, berarti ada kabar buruk bagi Kawasaki Z900RS yang baru akan meluncur di Tokyo Motor Show 2017 beberapa hari kedepan.

Memang di tahun 2017 ini motor – motor dengan konsep retro modern cukup digemari, dan pabrikan juga tak akan segan  – segan untuk memproduksi motor dengan segmen ini, toh pasarnya ada. Lihat saja Ducati dengan jajaran Scramblernya, Suzuki yang mulai bergerak dengan SV650X dan juga Kawasaki dengan Z900RS miliknya. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: