Honda N7X Concept, Inilah Calon Honda BR-V Baru!

by  in Mobil Baru
Honda N7X Concept, Inilah Calon Honda BR-V Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk menciptakan mobil 7 seater entry level dengan harga terjangkau untuk pasar Indonesia, contohnya Honda Mobilio dan Honda BR-V. Niatnya baik, hanya saja dengan gempuran rival sekelas seperti Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Wuling Confero, Honda benar-benar seperti tak bertaji. Facelift sudah dilakukan, namun tak ada dampak yang berarti.

Honda menyadari mereka bisa terancam jika tak cepat-cepat bergerak, maka mereka mulai maju. Seolah ingin menghajar euforia Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Honda menyebar teaser mobil baru kemarin. Nah, hari ini (3/5) Honda Prospect Motor sudah menyingkap tabir mobil baru ini. Perkenalkan, ini adalah mobil konsep Honda N7X Concept, mobil keluarga 7 seater baru yang konon didesain untuk pasar Indonesia.

SUV 7 Seater

Oke, di judul kami bilang ini calon Honda BR-V baru, namun sebenarnya Honda belum bilang apa-apa soal hubungan antara Honda N7X dan Honda BR-V. Meski demikian, sulit untuk tidak mengaitkan antara Honda N7X dengan Honda BR-V. Lihat saja, Honda N7X tampil sebagai SUV atau crossover dengan 7 tempat duduk, konsep yang sama dengan Honda BR-V. Indonesia jadi tempat Honda N7X ini memperkenalkan diri di dunia, dan tampilannya boleh dibilang menarik.

Mobil ini tetap bisa dikenali sebagai sebuah Honda berkat muka Solid Wing Face andalannya. Kini mukanya lebih tegas berkat gril yang lebih tegak, dihiasi dengan sepasang LED DRL. Bentuk bodinya lebih gemuk dan berkesan gagah, bahkan BR-V terlihat jadi agak cungkring dibandingkan dengan Honda N7X ini. Di bagian belakangnya, kita dapat lampu belakang LED baru yang desainnya identik dengan Honda City Hatchback RS.

Dipamerkan di Dreams Cafe

Honda bilang mobil ini baru sebatas konsep SUV 7 tempat duduk, padahal penampilan mobil ini benar-benar sudah seperti mobil yang siap jual. Sayang memang, tapi bukan pertama kali Honda begini. Honda Mobilio pertama kali juga dipamerkan sebagai prototipe, baru dijual. Honda BR-V juga tampil di GIIAS sebagai mobil konsep dulu, baru kemudian dijual beberapa bulan kemudian. Jangan lupa juga Honda Small RS Concept yang kemudian berevolusi menjadi Honda Brio.

SUV 7 seater Honda N7X ini sangat digadang-gadang untuk bisa menjadi penerus kiprah Honda BR-V di Indonesia. Untuk interior, fitur dan mesin masih belum diketahui, tapi secara penampilan pertama kami acungi jempol bagi Honda N7X ini. Untuk yang penasaran, Honda N7X ini akan dipamerkan di Dreams Cafe di Senayan Park, Jakarta mulai 4 Mei besok. Apa opinimu mengenai Honda N7X ini? Sampaikan di kolom komentar!

Untuk lebih jelasnya, ini dia video Honda N7X

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio