Honda Rencanakan Mini SUV Berbasis Honda Amaze Di India

by  in Berita&Honda&International
Honda Rencanakan Mini SUV Berbasis Honda Amaze Di India
0  komentar

Autonetmagz.com – Honda, dengan pendirinya Soichiro Honda telah melewati sejarah dan jatuh bangunnya sebagai sebuah pabrikan kendaraan. Pengalaman tersebut nampakya memberikan pelajaran untuknya tetap berinovasi. Pabrikan asal Jepang yang kita kenal dengan produsen mobil-mobil terkenal di Indonesia seperti Honda HRV, Honda Brio, Honda BRV, Honda Jazz, dan Honda Mobilio serta banyak lainnya ini tidak mau kalah dengan perkembangan pasar yang bergerak ke segmen SUV. Perkembangan dinilai semakin ramai diminati dan memiliki segmentasi sendiri.

Tapi kali ini Honda bukan mau memasukkan SUV tersebut ke pasar Indonesia, melainkan India. Produk baru Honda tersebut diharapkan dapat bersaing di pasar otomotif India. Terlebih untuk melawan pesaing terbesarnya di India, yaitu Hyundai. Produk yang disebut-sebutkan sebagai mini SUV ini diharapkan dapat meraih kembali kejayaan Honda atau minimal menyeimbangkan keadaan pasar Honda di India yang semakin jatuh. Lalu mengapa pihak Honda cukup berambisi untuk meraih hasil di segmen SUV? Mungkin karena di Negeri Bollywood tersebut pihak pabrikan berlogo H ini juga tak membawa jagoan terkuatnya di Indonesia, Honda HR-V. Honda HR-V sendiri baru dikabarkan akan dibawa ke India pada penghujung 2019 mendatang.

Honda berencana akan mengeluarkan lima model baru untuk dipasarkan disana. Dua di antaranya, kemungkinan akan ‘berwujud’ SUV, dimana salah satunya diperdiksikan adalah Honda HR-V. Lalu sosok SUV kedua? Nah, produk ini nampaknya terinspirasi dari wujud Honda Amaze Terbaru. Yap, SUV ini nantinya akan menggunakan sasis GSP milik Honda. Penggunaan sasis GSP dikarenakan basis tersebut sudah cukup banyak membantu penjualan Honda di negara tersebut. Selain itu, sasis GSP juga diklaim Honda lebih menguntungkan. Sebagai contoh Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Amaze dan lain sebagainya yang telah lebih dulu menggunakannya. Jadi, kalian tentunya paham arti ‘Menguntungkan’ yang dimaksud kan? Yap, hemat biaya.

Honda berharap agar mini SUV tersebut nantinya dapat bersaing dan menyeimbangkan kedudukan dengan beberapa kompetitor di negeri tersebut. Sementara ini Honda belum memberikan keputusan secara sah mengenai kapan mini SUV tersebut akan dirilis. SUV ini nantinya direncanakan akan hadir dengan mesin bensin dan juga diesel sama seperti CUV Honda yang sebelumnya sudah dijual di India, Honda WR-V. Rentang harga untuk mini SUV ini juga cukup mengejutkan yaitu mulai dari harga 140 jutaan hingga 209 jutaan. Murah? Yap, benar. Tidak sampai disana saja rencana Honda cukup panjang dimulai dari memproduksi lagi produk hatchback, mini SUV hingga ke Large SUV. Mungkinkah rencana tersebut dapat berhasil? Kita lihat saja

Tapi jikalau melihat secara historis, kita tak bisa terlalu mengharapkan desain dari SUV baru tersebut akan stand out dan terlihat cakep layaknya Honda HR-V di awal kemunculannya, karena kita tahu bahwa sosok Honda Amaze terbaru saja cukup mengejutkan banyak pihak karena bentuknya yang, seperti itu. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan opini kalian.

Read Prev:
Read Next: