Mitsubishi Xpander & Xpander Cross Dapat Varian Spesial & Terbatas!

Mitsubishi Xpander & Xpander Cross Dapat Varian Spesial & Terbatas!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar seminggu lalu beredar kabar bahwa Mitsubishi Indonesia tengah mempersiapkan sebuah produk baru, dan kebetulan momennya berdekatan dengan peluncuran New Toyota Fortuner. Oleh karenanya, kami menduga pihak Mitsubishi akan memperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport facelift yang sudah ada cukup lama di Thailand dan negara ASEAN lainnya. Sayangnya, dugaan itu salah. Yang benar, Mitsubishi Indonesia ternyata memperkenalkan 2 edisi spesial untuk LMPV dan LSUV mereka, yaitu Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross, cekidot.

Jadi, pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung merilis dua edisi spesial mereka untuk Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. Untuk Mitsubishi Xpander, pihak MMKSI menghadirkan Mitsubishi Xpander Black Edition, sedangkan Mitsubishi Xpander Cross dapat versi Rockford Fosgate Black Edition. Kasarnya, keduanya mendapatkan treatment sama yaitu Black Edition, hanya saja Mitsubishi Xpander Cross ditambah dengan paket audio lansiran RF.

Edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition hadir dengan tagline ‘Adventure in Black’ sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan mimiliki karakter tegas, namun tetap menanggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai.”, ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI. Lalu, apa saja yang berubah dari keduanya? Yuk kita bahas satu per satu.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (RFBE)

Yap, mobil ini namanya jadi semakin panjang. Jadi, MMKSI memberikan ubahan eksterior pada versi RFBE ini dengan sejumlah komponen baru. Pertama, varian ini menggunakan front lower bumper dan rear lower bumper berwarna hitam. Selain itu, velg mobil ini juga dilabur warna hitam walaupun secara bentuk masih sama dengan Mitsubishi Xpander Cross biasa. Spion sampingnya diberi cover dengan warna hitam, senada dengan roof rail, dan beberapa aksen hitam lainnya. Oiya, tentunya ada emblem ROckford Fosgate Black Edition di eksterior mobil ini untuk menegaskan identitasnya.

Masuk ke sisi dalam, ubahan yang langsung terlihat adalah aplikasi warna hitam untuk jok kulit, dan motif baru pada aksen panel di door trim. Yang paling mencolok tentunya ada pada penggunaan subwoofer dan amplifier lansiran Rockford Fosgate yang tentunya akan memberikan sensasi dan pengalaman berbeda dibandingkan audio standarnya. Nah, Mitsubishi Xpander Cross RFBE hanya dijual dalam 2 opsi warna saja, yaitu quartz white pearl dan graphite grey. Harga dari Mitsubishi Xpander Cross RF BE sendiri telah menembus batas 300 juta, yaitu di angka 304,7 jutaan Rupiah OTR Jakarta.

Mitsubishi Xpander Black Edition

Berbeda dengan Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Xpander hanya mendapatkan treatment berupa oplas warna hitam saja, tanpa tambahan audio premium. Mitsubishi Xpander Black Edition dibangun dari basis tipe Exceed yang merupakan tipe tengah. Kalau versi Xpander Criss hanya dijual dalam opsi AT saja, di Mitsubishi Xpander Black Edition ada opsi AT dan MT. Ubahan di Mitsubishi Xpander Black Edition juga masih mirip dengan saudara LSUV-nya. Mobil ini menggunakan aksen hitam di grille, dan di aero kit-nya. Bedanya, ada aksen merah di beberapa titik yang terlihat kontras.

Spion, dan velg mobil ini juga dilabur warna hitam, sehingga terlihat senada dengan komponen lainnya. Dan tak lupa, Mitsubishi Xpander Black Edition juga memiliki emblem black edition supaya orang tidak keliru dengan unit modifikasi toko. Masuk ke interior, pihak MMKSI nampak cukup niat memberikan sentuhan bernuansa hitam di kabinnya. Mitsubishi Xpander Black Edition menggunakan kombinasi dashboard dan doortrim hitam yang sejatinya cuma kita temukan di tipe yang lebih tinggi, yaitu tipe Sport. Selain itu, ada seat cover berbahan campuran kulit sintetis dan floor mat dengan aksen merah.

Untuk sistem infotainment juga sudah di-upgrade dengan menggunakan unit berlayar sentuh 7 inci seperti tipe Sport dan Ultimate. Mitsubishi Xpander Black Edition sendiri hanya dijual dalam 2 opsi warna, yaitu quartz white pearl dan jet black mica. Untuk banderolnya, Mitsubishi Xpander Black Edition dipatok harga 267,5 jutaan Rupiah untuk tipe otomatis, dan 257,1 jutaan Rupiah untuk tipe manual. Harga tersebut sudah OTR di DKI Jakarta.

Kedua mobil ini dihadirkan pihak MMKSI dengan jumlah unit yang terbatas. Untuk Mitsubishi Xpander Black Edition hanya ada 1.000 unit saja, sedangkan untuk Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hanya ada 500 unit saja. Langkah MMKSI untuk menghadirkan tipe khusus dan terbatas ini sekilas mengingatkan kami kembali pada Nissan Livina VE Sporty Package. Apakah ini langkah menghabiskan stok? Cuma MMKSI yang tahu. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: