Suzuki XL7 Resmi Diperkenalkan, Mulai 230 Jutaan

Suzuki XL7 Resmi Diperkenalkan, Mulai 230 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, pihak Suzuki memperkenalkan secara resmi mobil baru mereka yang masuk ke dalam segmen LSUV, yaitu Suzuki XL7. Mobil yang dibangun dari basis All New Suzuki Ertiga dan memiliki kembaran bernama Suzuki XL6 di India ini resmi dijual di Indonesia dalam 3 trim dan juga 2 opsi transmisi. Lantas, apa nilai jual dari Suzuki XL7, dan mengapa pihak Suzuki mantap masuk ke dalam segmen LSUV? Mari kita bahas.

Mengusung tajuk “The New Extraordinary SUV”, pihak Suzuki memperkenalkan Suzuki XL7 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Seiji Itayama, President Director PT SIS menyebutkan, “Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu produk terbaru kami Suzuki XL7. XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara.”

Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” tambah Itayama-san. Mobil ini mengandalkan tampang baru nan segar yang sudah sempat kami bedah di artikel sebelumnya. Suzuki XL7 menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

“Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. Suzuki sendiri menjual LSUV ini dalam 3 trim, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Rentang harganya sendiri antara 230 jutaan hingga 267 jutaan.

Secara rinci, Suzuki XL7 tipe Zeta manual dibanderol 230 jutaan, sedangkan versi otomatisnya 240,5 jutaan Rupiah. Untuk tipe tengah yaitu Beta, Suzuki XL7 dijual dengan harga 246,5 jutaan Rupiah untuk versi 3 pedal, dan 257 jutaan Rupiah untuk versi 2 pedal. Dan terakhir, di tipe tertinggi yaitu Alpha dibanderol seharga 256,5 jutaan Rupiah untuk versi manual dan juga 267 jutaan Rupiah untuk versi otomatis. Beberapa highlight fitur yang ditawarkan antara lain adalah lampu LED di sisi depan dan belakang, spion cerdas dengan fitur dashcam dan dapat menampilkan citra belakang. Selain itu, masih ada juga AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Fitur keselamatan di mobil ini antara lain adalah ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. Nah, dengan segala yang ditawarkan serta banderol harganya, apakah menurut kalian mobil ini sudah worth to buy?

Read Prev:
Read Next: