Beda Nasib, Inden All New Suzuki Ertiga di India Mencapai 8 Bulan

Beda Nasib, Inden All New Suzuki Ertiga di India Mencapai 8 Bulan
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan panjangnya keran inden dari Mitsubishi Xpander dan All New Toyota Rush di awal tahun 2018 silam? Yap, kala itu waktu tunggu untuk mendapatkan unit LMPV dan LSUV tersebut mencapai diatas 3 bulan, bahkan menyentuh 5 bulan. Nah, namun angka tersebut ternyata tidak ada apa – apanya jikalau dibandingkan dengan inden dari All New Suzuki Ertiga di Negeri Bollywood, India.

Yap, mengutip dari drivespark, All New Suzuki Ertiga yang sudah mulai diperkenalkan di India pada bulan November 2018 kemarin ternyata kini memiliki lama waktu inden yang mencapai 8 bulan. Tentunya hal ini berbanding terbalik dengan sosok All New Suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia yang ready stock. Lalu, mengapa inden dari All New Suzuki Ertiga di India bisa sampai selama itu? Jawabannya sederhana, karena baik Maruti Suzuki maupun All New Suzuki Ertiga disukai oleh warga India, dan oleh karenanya pemesanan dari LMPV Suzuki ini membeludak di India.

FYI, All New Suzuki Ertiga versi India sendiri dijual dalam 10 varian, mulai dari LXI hingga ZDI+. Dan dari 10 varian tersebut, ada dua opsi mesin yang ditawarkan, yaitu mesin bensin K15B dan mesin diesel 1.300cc seperti milik Suzuki Ertiga lawas. Nah, nasib berbeda dialami oleh All New Suzuki Ertiga di Indonesia yang nampak bahwa hype peluncuran LMPV di IIMS 2018 ini tak bertahan lama. Namun walaupun begitu penjualan dari All New Suzuki Ertiga di Indonesia masih tergolong stabil dan berhasil menduduki peringkat ketiga tertinggi selama tahun 2018 kemarin secara wholesales.

Yap, All New Suzuki Ertiga mampu membukukan capaian 32.592 unit, dan berada di bawah dari sang raja LMPV, Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Nah, di Indonesia sendiri pihak SIS sedang mempersiapkan dua trim baru yaitu All New Suzuki Ertiga GS dan GT yang akan mengisi jajaran top of the line dari LMPV mereka itu. Sedangkan di India, sosok All New Suzuki Ertiga Cross dengan konfigurasi kursi 6 seater adalah varian yang sedang dinanti – nantikan. Sosok SUV berbasis All New Suzuki Ertiga juga kabarnya akan diperkenalkan di Indonesia pada penghujung 2019, entah merujuk pada All New Suzuki Ertiga Cross atau produk baru.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian atas beda nasib All New Suzuki Ertiga di India dan di Indonesia? Yuk berkomentar.

Read Prev:
Read Next: