NJKB All New Suzuki Ertiga GS Muncul, Kembalinya Dreza?

NJKB All New Suzuki Ertiga GS Muncul, Kembalinya Dreza?
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini nampaknya menjadi harinya All New Suzuki Ertiga disini, sebelum menjadi harinya Nissan Livina besok tentunya. Mengapa? Karena ada 2 kabar menarik terkait All New Suzuki Ertiga hari ini. Selain kemunculan All New Suzuki Ertiga versi minor change dengan sejumlah update yang baru tapi rasa lama, kini muncullah nama All New Suzuki Ertiga dengan trim GS di NJKB Online provinsi DKI Jakarta. Lantas, trim apakah ini?

Nah, di NJKB Online, seperti biasa pihak Perusahaan hanya akan mencantumkan kode dari produk mereka. Dan dari pantauan terbaru kami menunjukkan bahwa ada sosok berkode ARK415F GS. FYI, ARK415F sendiri adalah kode untuk All New Suzuki Ertiga, berbeda dengan kode Suzuki Ertiga lawas yang adalah AVI414F. Selain itu, faktanya pihak SIS menulis gamblang nama trim dari All New Suzuki Ertiga di NJKB Online ini, seperti trim GA, GL, dan GX. Menariknya, ada sebuah trim lain yang menjadi varian termahal, yaitu trim GS.

Antara trim GS dengan GX ada jarak senilai 5 juta Rupiah, sehingga jikalau pajak dan juga biaya lain yang ditambahkan hingga harga OTR muncul, maka perbedaan harga antara trim GS dan GX berkisar di angka tersebut. Lantas, varian apakah GS ini? Bukanlah varian GS hanya ada di Suzuki Karimun Wagon R dan Suzuki Swift dahulu? Nyatanya, varian GS sendiri dimiliki oleh Suzuki Ertiga lawas, dan merujuk pada sosok Suzuki Ertiga Dreza. Jika kalian rajin membaca pricelist Suzuki Ertiga lawas, maka kalian tentu tahu ada varian Dreza dan Dreza GS.

Nah, apakah berarti varian GS ini akan merujuk pada All New Suzuki Ertiga Dreza? Bisa iya, bisa juga tidak. Iya, karena nama Dreza sudah cukup dikenal publik Indonesia, dan harus diakui bahwa penerimaan pasar cukup bagus. Tidak, karena bisa saja pihak SIS lebih menginginkan nama GS saja tanpa embel – embel Dreza. Yang jelas, NJKB-nya sudah ada, dan ada selisih harga yang berarti ada penambahan fitur ataupun kelengkapan. Bisa saja ESP diterapkan di All New Suzuki Ertiga GS ini, ataupun paket full accesories seperti All New Suzuki Ertiga versi India.

Kita nantikan saja seperti apa eksekusi SIS pada sosok All New Suzuki Ertiga GS ataupun All New Suzuki Ertiga Dreza ini nantinya. Kalau menurut kalian, apa yang perlu ditambahkan pihak SIS pada All New Suzuki Ertiga GS? Armrest? Body kit? Atau apa?

Read Prev:
Read Next: