Engine Swap Kit 2JZ ke Toyota Supra Baru Sedang Diracik

Engine Swap Kit 2JZ ke Toyota Supra Baru Sedang Diracik
0  komentar

AutonetMagz.com –Saat Toyota Supra 2019 baru muncul, banyak purist Toyota yang gerah karena iatidak pakai mesin buatan Toyota sendiri, melainkan buatan BMW. Mesin inline 6turbo dari BMW sendiri bukannya tidak bagus, soalnya masa iya mesin 335 hp yangbisa melarikan mobil dari 0-100 dalam 4,1 detik mau dibilang jelek? Kalau mesin4 silinder turbonya sih no comment, toh yang 4 silinder memang disiapkan buatmobil bahan modifikasi kok.

Yakin deh, pasti akan ada saja orang yang langsung membenamkan mesin 2JZ-GTE Toyota Supra A80 ke Supra A90. Pasti. Nah, usut punya usut, rumah modifikasi asal California bernama CX Racing menampilkan sebuah foto rekaan. Foto tersebut menampilkan Toyota Supra A90 baru yang ruang mesinnya sudah penuh sesak dengan mesin 2JZ eks Toyota Supra A80. Apa yang mereka lakukan?

Ternyata, CX Racing sedang mengerjakan engine swap kit untukmereka yang sudah berencana mengganti mesin standar Toyota Supra baru dengan mesin2JZ yang legendaris itu. Menarik, padahal mobilnya sendiri belum banyak dijalanan, tapi mereka sudah mau bikin suku cadangnya saja. Nampaknya mereka tahukalau prosesi engine swap di Toyota Supra baru tak akan terhindarkan.

Laman CX Racing sendiri tidak menyediakan detail lebih lanjut soal engine swap kit ini, tapi mereka hanya bilang kalau pre-order akan segera dibuka. Di sisi lain, banyak yang berkomentar kalau harusnya batas mesin B58 milik Toyot… Eh, BMW itu diuji dulu, karena di BMW Z4 baru mesin 6 silinder turbo itu bisa menghasilkan 382 hp, jadi mungkin memang ada potensi yang harus dibuka dulu oleh para pemilik Supra nantinya.

Pertanyaannya, apakah mesin B58 ini sekuat 2JZ? Mesin 2JZToyota Supra lama terkenal sangat kuat, sanggup dihajar boost besar dan gampangdiperas sampai ribuan horsepower. Sebenarnya banyak juga yang berkesperimendengan mesin 6 silinder BMW, tapi blok aluminium mesin B58 dikhawatirkan tidaksetangguh blok besi mesin 2JZ. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: