Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander : Jawara Wholesales Vs Jawara Retail

by  in Berita&Daihatsu&Honda
Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander : Jawara Wholesales Vs Jawara Retail
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah lumayan lama kami tidak membahas kedua produk ini secara bersamaan dalam sebuah artikel khusus, dan beberapa data dari penjualan di bulan Februari 2019 kemarin menjadikan keduanya bertemu dalam artikel ini. Yap, data tersebut merupakan data penjualan secara wholesales dan juga data penjualan secara retail dimana kedua LMPV ini saling mengalahkan satu sama lain. Tidak ada kata lain yang bisa menggambarkan persaingan keduanya selain kata, ‘Seru’.

Jadi, jika di bulan Januari 2019 kemarin persaingan dari kedua LMPV ini agak kurang seru karena sosok Toyota Avanza yang baru mengalami facelift belum maksimal, maka tentunya di bulan Februari kemarin bisa menjadi ajang yang bisa dikatakan fair. Nah, mengacu pada data Gaikindo, untuk perhitungan secara wholesales New Toyota Avanza berhasil mengambil alih posisi pucuk yang dihuni oleh Mitsubishi Xpander di bulan pertama tahun 2019 kemarin. New Toyota Avanza berhasil membukukan capaian di angka 5.700 unit sedangkan sang rival hanya mampu membukukan angka 5.532 unit saja sepanjang bulan Kasih Sayang tersebut.

Nah, di posisi berikutnya diisi oleh Daihatsu Xenia dengan 3.207 unit, Suzuki Ertiga dengan 2.055 unit, Honda Mobilio dengan 2.026 unit, Wuling Confero dengan 593 unit dan Nissan Livina dengan capaian 407 unit. Namun jika kita mengacu pada data penjualan retail, maka posisi dari Mitsubishi Xpander dan New Toyota Avanza malah berbanding terbalik. Mitsubishi Xpander berhasil unggul dengan angka 5.960 unit, unggul cukup telak terhadap New Toyota Avanza yang membukukan penjualan retail di angka 5.004 unit. Secara retail, Daihatsu Xenia masih menduduki posisi ketiga dengan 2.446 unit, disusul Suzuki Ertiga dengan 1.939 unit, Honda Mobilio 923 Unit, Wuling Confero dengan 721 unit dan Livina dengan 407 unit.

Nah, dengan capaian dari segmen LMPV ini, nampaknya memang kursi panas masih akan menjadi rebutan antara New Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Sedangkan sidekick dari kedua produk tersebut yaitu New Daihatsu Xenia dan Nissan Livina 2019 nampaknya bakal bersaing untuk memperebutkan posisi di 5 besar lainnya bersamaan dengan pemain lain. Suzuki Ertiga nampak menjadi salah satu pesaing yang paling getol berbenah untuk menambah capaiannya di segmen LMPV. Sedangkan Honda Mobilio juga baru disegarkan, meninggalkan Wuling Confero yang sejauh ini masih belum ada update berarti.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Bagaimana prediksi kalian untuk segmen LMPV di bulan ketiga tahun 2019 ini, apakah LMPV Toyota atau malah Mitsubishi yang bakal berjaya? Atau malah Nissan yang bakal memberikan kejutan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: