Suzuki Ertiga Cross Sedang Digarap, Ini Bocorannya!

Suzuki Ertiga Cross Sedang Digarap, Ini Bocorannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan kabar mengenai akan hadirnya varian yang lebih premium alias lebih mewah dari All New Suzuki Ertiga? Yap, kabar tersebut sudah bergulir beberapa minggu silam, dan kami pun sudah sempat mengabarkannya. Nah, ternyata bukan hanya varian premium saja yang akan dihadirkan oleh pihak Maruti Suzuki untuk All New Suzuki Ertiga, mlainkan juga varian yang lebih macho, yaitu varian crossover.

Ilustrasi : Digimods Ertiga Cross versi lawas

Seperti varian cross dari beberapa LMPV lain, contohnya Nissan Grand Livina X-Gear, dan Daihatsu Xenia Attivo ataupun Toyota Avanza X, pihak Maruti Suzuki dipercaya akan menambahkan beberapa komponen di sisi ekterior yang akan mendongkrak tampilan dari All New Suzuki Ertiga Cross nantinya. Nah situs lokal India, Gaadi Waadi, merilis sebuah bocoran gambar yang disinyalir adalah paten dari sosok All New Suzuki Ertiga Cross. Sayangnya, hanya bagian belakang mobil ini saja yang bisa terlihat jelas.

Di bagian belakang, All New Suzuki Ertiga Cross nantinya akan mendapatkan buper belakang baru dengan bentuk yang lebih sporty lengkap dengan skid plat di sisi belakang yang sudah bisa ditebak bakal berwarna silver. Sisanya nyaris tak ada hal lain yang bisa kami simpulkan dari gambar tersebut. Namun, dengan adanya gambar ini maka jelas pihak Maruti Suzuki serius untuk menggarap pasar LMPV crossover ini. Sosok All New Suzuki Ertiga Cross ini sendiri nantinya akan menjadi varian crossover pertama dari Suzuki Ertiga.

All New Suzuki Ertiga Dress Up UMC Suzuki

Karena, di generasi Suzuki Ertiga sebelumnya belum ada varian betema crossover untuk LMPV ini. Sempat ada versi konsep dari Suzuki Ertiga Crossover yang muncul di gelaran Indonesia International Motor Show beberapa tahun silam. Namun varian tersebut hanya menjadi sebuah konsep saja, dan tak pernah terealisasi menjadi varian yang dijual massal. Nah, kabarnya All New Suzuki Ertiga Cross sendiri bakal hadir di penghujung tahun 2019 atau malah di tahun 2020 mendatang di India.

Kalau menurut kalian, kalian lebih suka varian Cross atau Sporty dari All New Suzuki Ertiga untuk hadir di Indonesia menjadi varian top of the line LMPV ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: