Sah, Australia Ijinkan Plat Nomor Pakai Emoji!

by  in  International
Sah, Australia Ijinkan Plat Nomor Pakai Emoji!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal emoji? Ekspresi-ekspresi menarik yang ada di smartphone kita sudah pasti kita gunakan dalam interaksi media sosial sehari-hari untuk mewakili ekspresi kita, khususnya saat chatting. Tidak hanya berguna saat chatting, emoji juga bisa dijual sebagai bantal atau makanan dalam bentuk biskuit emoji, tapi bagaimana dengan plat nomor mobil atau motor pakai emoji? Lucu sih, tapi konyol juga.

Tapi kalau di Australia, itu bisa saja terjadi. Khususnya di daerah Queensland, mulai 5 Maret 2019 mendatang penduduk setempat sana mendapat ijin untuk memakai emoji di plat nomor kendaraan mereka yang resmi. Menurut The Brisbane Times, ada 5 emoji yang sudah dapat ijin, yakni “LOL”, “Wink”,”Sunglasses”,”Heart Eyes” dan “Smile”. Kalau yang sering pakai emoji, pasti tahu emoji mana saja yang dimaksud.

Menurut perusahaan Personalised Plates Queensland yang mungkin akan mendapat untung saat peraturan ini berlaku, peminat harus menunggu hingga 1 Maret 2019 jika ingin dapat plat nomor dengan emoji pertama di sana. Ada pula syaratnya adalah plat nomor tersebut harus terdiri dari 3 huruf dan 2 angka, baru boleh memasang 1 dari 5 emoji yang sudah dibolehkan. Seperti yang bisa ditebak, rencana ini tidak sepenuhnya diterima semua pihak alias tidak universal.

Menurut presiden Lembaga Hukum Queensland Bill Potts, “Pemerintah sedang berusaha untuk menaikkan angka, dengan maksud untuk menghasilkan lebih banyak uang, dan saya dapat memahaminya. Tetapi tujuan plat nomor adalah agar polisi dapat mengidentifikasi kendaraan“, kata Potts kepada The Brisbane Times. “Bagaimana caranya kita menuliskan emoji di plat nomor setelah kecelakaan?

Setelah alasan logis tersebut, ia menambahkan saran lucu lain,”Sebaiknya emojinya bisa diganti-ganti, jadi bisa berubah dari cemberut ke senyum tergantung mood pengemudi atau jadi marah saat lalu lintas padat.” Yaaa… Kalau begitu agak susah ya, harus pakai plat nomor digital macam billboard layar LED. Bagaimana menurutmu jika ada plat nomor pakai emoji? Lucu atau malah membingungkan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: