Sah, Australia Ijinkan Plat Nomor Pakai Emoji!

by  in International
Sah, Australia Ijinkan Plat Nomor Pakai Emoji!
0  komentar

AutonetMagz.com –Siapa yang tak kenal emoji? Ekspresi-ekspresi menarik yang ada di smartphonekita sudah pasti kita gunakan dalam interaksi media sosial sehari-hari untukmewakili ekspresi kita, khususnya saat chatting. Tidak hanya berguna saat chatting,emoji juga bisa dijual sebagai bantal atau makanan dalam bentuk biskuit emoji,tapi bagaimana dengan plat nomor mobil atau motor pakai emoji? Lucu sih, tapikonyol juga.

Tapi kalau di Australia, itu bisa saja terjadi. Khususnya di daerah Queensland, mulai 5 Maret 2019 mendatang penduduk setempat sana mendapat ijin untuk memakai emoji di plat nomor kendaraan mereka yang resmi. Menurut The Brisbane Times, ada 5 emoji yang sudah dapat ijin, yakni “LOL”, “Wink”,”Sunglasses”,”Heart Eyes” dan “Smile”. Kalau yang sering pakai emoji, pasti tahu emoji mana saja yang dimaksud.

Menurut perusahaan Personalised Plates Queensland yangmungkin akan mendapat untung saat peraturan ini berlaku, peminat harus menungguhingga 1 Maret 2019 jika ingin dapat plat nomor dengan emoji pertama di sana.Ada pula syaratnya adalah plat nomor tersebut harus terdiri dari 3 huruf dan 2angka, baru boleh memasang 1 dari 5 emoji yang sudah dibolehkan. Seperti yangbisa ditebak, rencana ini tidak sepenuhnya diterima semua pihak alias tidakuniversal.

Menurut presiden Lembaga Hukum Queensland Bill Potts, “Pemerintah sedang berusaha untuk menaikkan angka, dengan maksud untuk menghasilkan lebih banyak uang, dan saya dapat memahaminya. Tetapi tujuan plat nomor adalah agar polisi dapat mengidentifikasi kendaraan“, kata Potts kepada The Brisbane Times. “Bagaimana caranya kita menuliskan emoji di plat nomor setelah kecelakaan?

Setelah alasan logis tersebut,ia menambahkan saran lucu lain,”Sebaiknyaemojinya bisa diganti-ganti, jadi bisa berubah dari cemberut ke senyumtergantung mood pengemudi atau jadi marah saat lalu lintas padat.” Yaaa…Kalau begitu agak susah ya, harus pakai plat nomor digital macam billboardlayar LED. Bagaimana menurutmu jika ada plat nomor pakai emoji? Lucu atau malahmembingungkan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: