SUV Berbasis All New Suzuki Ertiga Rilis di Akhir Tahun Ini!

SUV Berbasis All New Suzuki Ertiga Rilis di Akhir Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menyambung artikel sebelumnya yang membahas mengenai kemungkinan hadirnya All New Suzuki Carry di paruh awal tahun 2019 ini, ada sebuah informasi lain yang juga tak kalah menarik. Pihak Suzuki Indomobil yang menggawangi penjualan merk berlogo S di Indonesia ini juga ditengarai mempersiapkan sebuah produk baru lainnya di tahun 2019 ini selain kendaraan komersial barunya. Dan produk baru ini sendiri disebutkan sebagai sebuah SUV yang dikembangkan dari All New Suzuki Ertiga. Cekidot.

Mengutip gambar dari sebuah dokumen via laman diskusi Seraya Motor, disebutkan bahwa pihak Suzuki Indomobil akan menghadirkan sebuah SUV baru dengan basis dari All New Suzuki Ertiga dengan target penjualan mencapai 30.000 unit per tahunnya. Angka tersebut terbilang kecil, karena hanya 2.500 unit saja per bulannya. Nah, ada beberapa spekulasi mengenai SUV apakah yang akan dihadirkan di Indonesia, terlebih dokumen tersebut menyatakan bahwa mobil tersebut dibangun dari basis All New Suzuki Ertiga. Spekulasi pertama, produk yang dimaksud adalah Suzuki Ertiga Cross yang tengah digarap oleh pihak Maruti Suzuki di India.

Bocoran All New Ertiga Crossover

Hal ini masuk akal, karena jikalau Suzuki Ertiga Cross dijual di India, maka produk yang sama juga memungkinkan untuk dijual di Indonesia. Namun kami sendiri menggaris bawahi kata ‘SUV’ yang nampaknya bisa berarti beda. Bisa saja, pihak Suzuki Indomobil memang akan memperkenalkan sebuah produk yang sepenuhnya baru, bukan sekedar All New Suzuki Ertiga diberikan aksen ala crossover. Salah satu alasan mengapa kami bisa berpikir demikian adalah fakta bahwa SUV sedang digandrungi saat ini. Dan selain itu, Suzuki juga tak memiliki jagoan di segmen LSUV yang saat ini sedang menjamur.

Konsep Ertiga Cross | Ilustrasi

Dengan perawakan Mitsubishi Xpander yang bak SUV, pun begitu akan disusul oleh Nissan Grand Livina terbaru, serta Toyota dan Daihatsu yang memiliki duet LSUV, plus Honda dengan Honda BR-V-nya, maka praktis hanya Suzuki saja yang belum menikmati manisnya pasar LSUV di Indonesia. Kami sendiri lebih condong untuk mendukung spekulasi kedua, karena jika kalian perhatikan, LMPV dengan tema crossover seperti Daihatsu Xenia Custom dan Nissan Grand Livina X-Gear agaknya kurang diminati saat ini. Dan tentunya pihak Suzuki tahu dan paham terkait hal ini lebih daripada kami.

Jadi, kita nantikan saja, apakah nantinya SUV yang akan dibangun dengan basis dari All New Suzuki Ertiga ini adalah Suzuki Ertiga Cross, ataukah sebuah produk baru yang diluar bayangan kami saat ini. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: