GIIAS 2021: New Hyundai Creta 2021 Resmi Dirilis!

GIIAS 2021: New Hyundai Creta 2021 Resmi Dirilis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sekian lama pihak PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan bocoran seperti sketsa desain hingga ragam fitur yang tersedia, kini New Hyundai Creta 2021 pada Kamis (11/11) akhirnya resmi dirilis. Bertempat di ICE BSD City, Tangerang Selatan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Creta akan meramaikan segmen subcompact SUV.

Bertampang Modern, Memiliki Fitur Modern

Kini new Hyundai Creta memiliki fascia depan yang lebih segar dengan tampilan ala Hyundai Tucson 2020 dan Hyundai Santa Cruz terbaru. Walau dari sisi samping hingga bagian belakang, garis desain generasi kedua dari Hyundai Creta yang sebelumnya hadir di India masih tetap dipertahankan. Dari segi fiturnya, Hyundai Creta ini sudah dilengkapi dengan fitur unggulan salah satunya adalah Hyundai Blue Link.

Adapun fitur Hyundai Blue Link adalah teknologi yang dapat mengkoneksikan Creta terbaru dengan smartphone si pengguna. Dengan adanya konektivitas smartphone pengguna new Creta dapat menggunakan fitur stolen vehicle tracking & immobilization, dan valet parking mode. Selain itu turut hadir advanced driver assist system (ADAS) seperti adaptive cruise control, forward collision assist, lane keeping assist, blind spot collision, rear cross traffic assist, vehicle stability control, automatic emergency braking dan rear view monitor.

Creta Dirakit Di Indonesia, Untuk Indonesia

Sebelumnya memang generasi kedua dari Hyundai Creta berkode SU2 sudah terlebih dahulu diperkenalkan di India pada Februari 2020 lalu. Namun untuk versi Creta facelift yang sudah memiliki tampang ala Hyundai Amerika ini, Indonesia menjadi yang pertama untuk menikmatinya. “Kami persembahkan untuk Anda, dibuat di Indonesia untuk Indonesia, Hyundai Creta,” ungkap Sung Jong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMI).

New Hyundai Creta 2021 dalam pasar Indonesia berhadapan langsung dengan KIA Seltos, Mazda CX-3, dan Honda HR-V dalam segmen subcompact SUV. Adapun dalam menghadapi rival-rivalnya, Creta dilengkapi dengan fitur panoramic sunroof, sound system BOSE, dan full-TFT 10,25 inci meter cluster. Masalah safety, Hyundai Creta sudah dilengkapi dengan. Untuk sektor mesinnya, Creta ditenagai mesin Smartstream G1.5 L dengan output 115 ps dengan torsi 143,8 Nm yang dikawinkan transmisi manual serta CVT (IVT).

Agar lebih jelas, kami sudah membuatkan video review Hyundai Creta facelift untuk Anda dibawah ini.

Untuk trim yang tersedia, new Hyundai Creta terdiri Active M/T, Trend M/T, Trend IVT, Style IVT, Prime IVT, dan Prime IVT (dual tone) yang berkisar dari Rp 279 – 399 juta. Dengan range harga tersebut serta melihat fitur yang telah disediakan, apakah new Hyundai Creta 2021 jadi lebih menarik dibandingkan rivalnya? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: