Suzuki Ertiga Cross Rilis Di India 21 Agustus!

Suzuki Ertiga Cross Rilis Di India 21 Agustus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran dari All New Suzuki Ertiga versi Crossover memang kini tengah dinanti – nantikan, apalagi pasca beberapa spyshot yang naik ke permukaan beberapa waktu silam. Nah, informasi yang muncul sebelumnya menyebutkan bahwa Suzuki Ertiga Cross akan diperkenalkan bulan Agustus mendatang, dan kini kami mendapatkan informasi tanggal pasti dari peluncuran varian terbaru dari All New Suzuki Ertiga ini.

Jadi, sosok Suzuki Ertiga Cross bakal debut perdana di India pada tanggal 21 Agustus 2019 mendatang. Informasi ini kami dapatkan dari Sahabat kami asal India yang juga merupakan content writer dari Autocar India. Nah, mengutip dari sumber tersebut, Suzuki Ertiga Cross akan hadir dengan interior serba hitam, yang mana sudah diterapkan oleh pihak Suzuki Indonesia di All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport. Selain itu, yang cukup menarik adalah penggunaan bangku baris kedua model captain seat. Nah, penggunaan jok model tersebut nampaknya ditujukan untuk menghadirkan kesan mewah di LMPV milik Suzuki ini.

Hal ini nampaknya perlu dilakukan karena kabarnya Suzuki Ertiga Cross akan dijual di jaringan diler Nexa. FYI, Nexa sendiri adalah jaringan diler premium milik Maruti Suzuki yang menjual produk – produk high end dari Maruti Suzuki. Begikutnya, Suzuki Ertiga Cross juga kabarnya bakal mendapatkan sistem infotainment terbaru yaitu SmartPlay Studio Entertainment System yang sudah support Apple CarPlay dan juga Android Auto. Nah, sumber juga menyebutkan bahwa Suzuki Ertiga Cross nantinya bakal dijual dengan opsi mesin 1.500cc bensin K15B saja, sedangkan varian mesin diesel E15A tidak akan ditawarkan untuk model ini.

Kehadiran Suzuki Ertiga Cross sendiri menjadi jawaban pihak Suzuki untuk ikut terjun di segmen LSUV. Di Indonesia sendiri segmen LSUV saat ini tengah berkembang dengan cukup tingginya minat masyarakat dan pabrikan untuk memanaskan segmen ini. Jika nantinya dipasarkan di Indonesia, Suzuki Ertiga Cross bakal langsung head to head dengan All New Toyota Rush, All New Daihatsu Terios, New Honda BR-V, dan juga DFSK Glory 560. Mengacu pada bocoran dokumen milik SIS beberapa bulan silam, ada peluang jikalau Suzuki Ertiga Cross bakal hadir di Indonesia pada penghujung tahun 2019 ini, apalagi target penjualannya 30.000 unit.

Jadi kita tunggu saja, kawan. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: