Suzuki Ertiga Cross Akan Jadi Varian Premium Dengan Captain Seat

Suzuki Ertiga Cross Akan Jadi Varian Premium Dengan Captain Seat
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian cermati, kami sempat mengabarkan mengenai varian baru dari Suzuki Ertiga yang akan tampil lebih premium dengan sejumlah ubahan khusus. Di lain sisi, ada kabar juga mengenai versi cross dari Suzuki Ertiga, dan menjadikan mobil tersebut sebagai Ertiga pertama yang bertema crossover yang masuk jalur produksi. Nah, kedua kabar itu muncul dari India, dan faktanya, kedua kabar tersebut merujuk pada mobil yang sama.

Yap, versi premium dari Suzuki Ertiga yang kami kabarkan sebelumnya ternyata adalah sosok Suzuki Ertiga Cross. Jadi, nantinya Suzuki Ertiga Cross akan mendapatkan sejumlah update pada fitur dan interior selain tentunya penambahan beberapa aksen yang membuat style dari LMPV ini cocok disebut sebuah crossover. Mengacu pada informasi sebelumnya, ubahan paling kentara selain aksen pada crossover-nya adalah penggunaan lampu LED dengan model proyektor. Selain itu, Suzuki Ertiga Cross juga nantinya mendapatkan LED DRL sebagai standar. Tentunya velg dan bumper akan mendapatkan ubahan pula.

Ubahan masif berikutnya ada pada interior mobil ini. Alih – alih menggunakan komposisi 7 seater yang sudah mainstream, Suzuki Ertiga Cross nantinya akan menggunakan komposisi 6 seater dengan bangku baris kedua yang berbentuk captain seat. Tentunya hal ini akan memberi nilai tambah pada Suzuki Ertiga Cross dikala pesaingnya belum banyak yang mengadopsi komposisi ini. Dan merujuk pada bocoran informasi sebelumnya, ada kemungkinan Suzuki Ertiga Cross akan dipasarkan pula di Indonesia pada penghujung athun 2019 ini.

Dan jika sosok Suzuki Ertiga Cross dijual di Indonesia pada momen tersebut, maka pasar India pastinya akan mendapatkan mobil ini terlebih dahulu. Oleh karenanya, mengutip informasi dari Gaadi Waadi, sosok Suzuki Ertiga Cross kabarnya akan rilis dalam waktu dekat ini, dan terasa masuk akal menurut kami. Beberapa fitur dan ubahan lain yang disinyalir hadir di Suzuki Ertiga Cross adalah penggunaan jok kulit, sistem infotainment dengan Applw CarPlay dan Android Auto, cruise control, serta beberapa aksen lain yang bertemakan kemewahan. Untuk mesin, Suzuki Ertiga Cross kabarnya akan menggunakan mesin 1.500cc Bensin dengan bantuan sistem SHVS mild hybrid.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Seberapa besar kans dari Suzuki Ertiga Cross dengan sejumlah ubahannya jikalau dipasarkan di Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: