Teaser Mobil Baru Yamaha Disebar Sebelum Muncul di Tokyo Motor Show, Targetkan Pasar Eropa

by  in  Berita & International & Merek Motor
Teaser Mobil Baru Yamaha Disebar Sebelum Muncul di Tokyo Motor Show, Targetkan Pasar Eropa
0  komentar
teaser-yamaha-4wheeler

AutonetMagz.com – Tunggu, yakin nih tidak salah ketik? Yamaha bikin mobil lagi? Iya, kami tidak sedang mabok kok, ini sungguhan kalau Yamaha berniat membuat mobil baru lagi. Mobil baru milik Yamaha ini rencananya bakal meramaikan Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Selain mobil ini, masih ada 5 produk lagi yang bakal diluncurkan perdana oleh Yamaha di pameran tersebut, jadi total ada 6 produk.

Menurut Indianautosblog, nama mobil ini adalah Yamaha 4Wheeler, tapi sudah pasti tidak ada sangkut pautnya dengan mobil Morgan 3 Wheeler yang dibuat dari aluminium dan kayu itu. Yamaha bilang, mobil ini dibentuk dengan inspirasi dari motor-motor mereka. Hm, bakal ada tulisan “Semakin di Depan” tidak ya di bodinya?

city-car-yamaha

Hiroyuki Yanagi, presiden Yamaha yang dulu memang bilang kalau Yamaha sekarang mau serius masuk ke pasar roda empat, terlebih mereka sudah keluar puluhan miliar yen untuk memproduksi mobil 2-seater di Eropa. Target pasar mobil baru mereka adalah konsumen urban di Eropa, tapi belum diketahui mobil yang dimaksud itu adalah Yamaha 4Wheeler atau Yamaha Motiv seperti di atas paragraf ini.

Perihal jantung mobil ini belum dibocorkan, tapi dengan target konsumen urban Eropa, kemungkinan pertama adalah motor listrik yang mengutamakan efisiensi dan jarak tempuh, kira-kira cukup untuk jarak pengendaraan sehari-hari. Ada juga yang bilang kalau ini mobil hybrid dengan mesin 1.000 cc dan motor listrik untuk penungkat jarak tempuh alias range extender, seperti Mazda 2 RE.

Terserah sih Yamaha mau bikin mobil atau tidak, soalnya kami sudah kenyang melihat mobil-mobil yang dibuat Yamaha – khususnya mobil untuk jalan raya – hanya jadi mobil pajangan saja alias tidak pernah direalisasikan. Bagaimana menurutmu jika Yamaha bikin mobil lagi? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: