Porsche Tampilkan Mission X, Konsep Hypercar Baru Bertenaga Listrik

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Tampilkan Mission X, Konsep Hypercar Baru Bertenaga Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche Mission X telah melangsungkan world premier pada tanggal 8 Juni 2023 lalu. Tanggal tersebut bertepatan dengan pembukaan exhibition dari ’75 Years of Porsche Sports Cars’ di Museum Porsche, Stuttgart-Zuffenhausen. Atau bisa dibilang memperingati 75 tahun berdirinya mobil sport asal Stuttgart ini. Porsche Mission X meneruskan tongkat estafet dari mobil-mobil sport ikonik yang Porsche pernah buat sebelumnya seperti Porsche 959, Carrera GT, dan 918 Spyder.

Dimensi dan Eksterior

Porsche Mission X Concept adalah hypercar yang memiliki dimensi relatif kompak, dengan panjang sekitar 4,5 m, lebar 2 m, tinggi tidak sampai 1,2 m; dan wheelbase 2,73 meter. Kurang lebih ia memiliki dimensi yang tidak berbeda jauh dengan Porsche Carrera GT dan 918 Spyder. Dibalur dengan warna Rocket Metallic, dibuat khusus untuk mobil konsep ini. Eksteriornya terukir garis-garis bodi yang simpel menunjukkan bahwa hypercar tidak harus terlihat agresif.

Terdapat elemen desain dengan finishing carbon fiber ditemukan di bawah beltline dengan finishing satin. Axle belakang dilengkapi velg aeroblades semi transparan yang dirancang seperti turbin untuk mendinginkan rem. Untuk menambah aerodinamika, ia menggunakan ban dengan ukuran berbeda, 20 inci di bagian depan dan 21 inci di bagian belakang. Pintunya menggunakan style Le Mans yang terhubung dari pilar A dan atap, jadi pintu ini membuka ke depan dan ke atas. Jenis pintu ini sebelumnya digunakan pada Porsche 917.

Interior dan Fitur-fiturnya

Interiornya, terdapat dua kursi dengan warna yang berbeda, kursi pengemudi berwarna Kalahari Grey sama dengan konsol tengah dan dasbor. Sementara kursi penumpangnya berwarna Andalusia Brown. Terdapat nuansa motorsport di interior seperti jok CFRP, safety belt enam titik yang terintegrasi ke monocoque, setir open-top yang dilengkapi dengan tombol mode, dan paddle shift. Ada beberapa kamera di dalam mobil yang bisa merekam setelah pengemudi menekan tombol REC.

Untuk Mission X, Porsche Design telah menciptakan modul stopwatch khusus dengan tampilan analog dan digital. Jam tersebut dirancang untuk penggunaan di trek balap dan rally sera dapat menampilkan waktu putaran atau data penting pengemudi, di antara informasi lainnya. Sayangnya belum ada informasi mengenai powertrain yang digunakan. Namun Porsche mengklaim bahwa mobil konsep ini dapat Mengisi daya dua kali lebih cepat daripada Taycan Turbo S.

Read Prev:
Read Next: