Merk Motor Cagiva Akan Kembali Sebagai Motor Listrik

by  in  Berita & Cagiva & International
Merk Motor Cagiva Akan Kembali Sebagai Motor Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah ada diantara kalian yang tahu merk Cagiva? Mungkin ada namun tak banyak. Merk Cagiva sendiri adalah sebuah merk asal Italia yang sebenarnya punya reputasi yang baik di masa lalu. Namun saat ini, nama Cagiva seolah hilang ditelan bumi setelah menghentikan produksi motor bepeforma tinggi miliknya di tahun 2012 silam, dan kini malah berstatus tak jelas dan tak aktif memproduksi motor.

Nama besar Cagiva sebenarnya sempat menjadi pemberitaan global sejak membeli beberapa merk kenamaan seperti Ducati di tahun 1985, disusul Moto Morini di tahun yang sama dan juga Husqvarna di tahun 1987. Selain itu MV Agusta pun pernah dibeli oleh pabrikan asal Italia ini, yang mana justru saat ini MV Agusta-lah yang menjadi pemilik dari merk Cagiva. Tercatat, motor Cagiva terakhir yang masih dijual adalah Cagiva Raptor dan Cagiva Mito 125cc. Nah, tentunya sangat sayang jika nama besar dari Cagiva yang sebenarnya tak kalah mentereng dengan Ducati dan MV Agusta ini dibiarkan saja mati, oleh karena itu beberapa pihak dikabarkan mencoba menghidupkan kembali Cagiva.

Yap, mengutip dari laman Asphalt & Rubber, MV Agusta yang menjadi induk dari merk Cagiva sendiri sebenarnya pada beberapa waktu lalu sempat terpuruk, dan akhirnya dilepas oleh pihak Mercedes-Benz ke tangan Black Ocean. Tentunya MV Agusta mendapatkan kucuran dana segar dari Black Ocean untuk mengembangkan aset – asetnya. Dan salah satu aset yang dikabarkan akan dikembangkan oleh MV Agusta adalah Cagiva. Giovanni Castiglioni, CEO dari MV Agusta mengatakan bahwa pihaknya mempercayai bahwa Cagiva bisa bangkit kembali dengan skema motor listrik. Menurutnya, ada potensi yang besar, dan saat ini sendiri sebuah proyek terkait hal ini tengah dilakukan oleh MV Agusta melalui Cagiva.

Masih dari sumber yang sama, Cagiva dibawah MV Agusta sendiri akan mengembangkan beberapa model motor baru bertenaga listrik, antara lain adalah motor offroad dengan tenaga listrik yang akan mengedepankan aspek bobot yang ringan dan juga keasyikan berkendara. Selain itu, akan ada pula motor – motor listrik ringan lainnya yang juga akan diberikan sensasi berkendara yang nyaman dan asyik. Tentunya menarik mengetahui bahwa nama besar macam Cagiva akan kembali ke dunia roda dua internasional. Kami sendiri berharap bahwa MV Agusta bisa menggodok produk yang oke untuk motor – motor Cagiva di masa depan.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana, kawan? Ada yang punya pengalaman dengan motor Cagiva. Walau tak banyak, namun Cagiva sendiri pernah menjadi produk yang disegani di Indonesia beberapa dekade silam.

Read Prev:
Read Next: