Suzuki Ertiga Terbaru Rilis di India Agustus 2018, Indonesia Duluan?

Suzuki Ertiga Terbaru Rilis di India Agustus 2018, Indonesia Duluan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah diramalkan sejak tahun lalu, tahun 2018 ini akan menjadi tahunnya mobil – mobil bermuatan 7 orang penumpang. Beberapa kejadian pun mendukung hal ini, mulai munculnya duet All New Toyota Rush Dan Daihatsu Terios yang lebih roomy untuk 7 penumpang, lalu menangnya Mitsubishi Xpander secara wholesales dari Toyota Avanza, dan munculnya Medium MPV, Wuling Cortez dengan harga setara LMPV.

Apakah semua rentetan strategi dari para pabrikan mobil sudah selesai? Tentunya belum. Walau secara umum banyak pihak yang menantikan kelahiran generasi terbaru dari duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di tahun ini, pada dasarnya masih ada beberapa produk yang juga akan mendapatkan penyegaran di tahun 2018 ini di segmen mobil tujuh penumpang. Dan salah satu diantaranya adalah Suzuki Ertiga, penghuni posisi ketiga dari LMPV paling laris secara wholesales di Indonesia menurut data Gaikindo. Kalau kalian ingat, sebenarnya kami sudah memberitakan sosok yang diduga sebagai Suzuki Ertiga 2018 sedang diuji jalan di India beberapa waktu lalu. Apa artinya? Artinya Produknya sudah sedikit lagi menuju jalur produksi.

Nah, kabar terbaru yang kami kutip dari Autocar India menunjukkan bahwa Suzuki Ertiga 2018 akan menunjukkan batang hidungnya di bulan Agustus 2018 mendatang di India. Praktis, masih ada 5 bulan penantian bagi masyarakat India untuk melihat sosok dari Suzuki Ertiga 2018. Mobil dengan kode YHA di India ini sendiri kabarnya akan makin melar, baik panjang maupun lebarnya jika dibandingkan dengan model yang dijual saat ini. Yang kentara adalah bagian overhang belakang yang bertambah, sehingga secara logika, bisa jadi ruang baris ketiga yang makin lega atau bagasi yang makin lega. Kabarnya, secara desain Suzuki Ertiga 2018 juga akan cukup berbeda dibandingkan pendahulunya.

Selain masalah desain dan dimensi, pihak Maruti Suzuki juga dikabarkan akan membuat ubahan di sektor mesin dari Suzuki Ertiga 2018. Pada dasarnya untuk varian mesin bensin 1.400cc dan mesin diesel mild hybrid berkubikasi 1.300cc seperti yang kita kenal di Indonesia masih akan dipertahankan oleh Maruti, namun akan ada kejutan dengan varian mesin baru. Yap, Suzuki Ertiga 2018 akan dibekali satu varian mesin baru, yaitu mesin diesel berkubikasi 1.500cc yang mana merupakan pengembangan dari pihak Suzuki, bukan meminjam mesin diesel Fiat seperti varian mild hybrid-nya. Dengan jadwal peluncuran Suzuki Ertiga 2018 yang masih bulan Agustus 2018 mendatang di India, kabarnya Indonesia bisa jadi mendapatkan kesempatan terlebih dahulu, bahkan gosipnya Suzuki Ertiga 2018 versi Indonesia yang akan melakukan debut global alias world premiere.

Yap, Suzuki Ertiga 2018 versi Indonesia bisa jadi hadir lebih cepat, mungkin di Indonesia International Motor Show 2018 bulan depan. Namun sekali lagi, ini masih sekedar spekulasi saja, namun yang jelas Suzuki Ertiga 2018 memang akan hadir entah kapan. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : Team-BHP

Read Prev:
Read Next: