Perodua D38L : SUV Kompak Yang Siap Rilis Tahun Ini

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Perodua D38L : SUV Kompak Yang Siap Rilis Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen SUV nampaknya benar – benar menjadi salah satu segmen yang sangat menggiurkan jaman now. Bagaimana tidak, tiap merk berlomba memproduksi sebuah SUV, bahkan merk mobil super kencang macam Lamborghini, Ferrari dan Lotus saja juga tertarik di segmen ini, apalagi merk – merk yang akrab dengan masyarakat, pasti juga tergiur. Dan salah satu merk tersebut adalah Perodua.

Memang secara umum Perodua bukanlah merk yang berjualan di Indonesia, namun kenyataannya produk mereka dijual di Indonesia setelah di rebadge oleh pihak Daihatsu. Bukan cuma Perodua Myvi saja yang menjadi Daihatsu Sirion, namun juga Perodua Axia atau yang kita kenal sebagai Daihatsu Ayla. Nah, pihak Perodua sendiri bukan pertama kali ini saja diisukan akan membuat mobil dengan segmen SUV. Karena pada pertengahan tahun 2017 silam, Presiden dan CEO dari Perodua, Datuk Aminar Rashid Salleh mengabarkan kepada publik dalam presentasinya di penyampaian capaian paruh pertama 2017 ini bahwa SUV telah menjadi salah satu jenis mobil yang digandrungi oleh masyarakat, dan Perodua sendiri berusaha untuk memenuhi keinginan dari konsumen tersebut.

Nah, kini, kabar terkini menunjukkan bahwa proyek mobil SUV dari Perodua sendiri tengah berjalan, dan mobil ini sendiri akan diberi kode Perodua D38L. Bahkan tak tanggung – tanggung, Perodua D38L sendiri dijadwalkan akan muncul tahun 2018 ini, dan akan menjadi bagian dari Perodua untuk memenuhi target pasar mereka yang dicanangkan mencapai 209 ribu kendaraan di tahun ini. Jika kalian kepo dengan modelnya, nampaknya salah satu model konsep Daihatsu bisa menjadi referensi Perodua D38L, yaitu Daihatsu DN Trec Concept yang muncul di Tokyo Motor Show 2017 silam. Jika benar Perodua D38L akan diambil dari konsep Daihatsu DN Trec, maka jelas Perodua D38L akan masuk ke segmen yang sama dengan Honda HR-V dan kawan kawannya.

Namun dikutip dari PaulTan, Datuk Aminar Rashid Salleh mengatakan bahwa secara psikologis, harga yang masuk akal untuk mobil – mobil Perodua adalah di kisaran 60.000 Ringgit Malaysia, atau kurang lebih 210 jutaan Rupiah. Sehingga bisa jadi nantinya Perodua D38L akan memiliki range harga tak jauh dari patokan tersebut. Pihak Perodua sendiri sebenarnya juga memiliki opsi untuk kembali menghadirkan penerus dari Perodua Kembara alias Daihatsu Taruna dan Perodua Nautica alias Daihatsu Terios, namun masih belum jelas apakah pihak Perodua masih tertarik dengan All New Daihatsu Terios yang kini secara ukuran juga lebih membesar, sedangkan nama Perodua sendiri cukup akrab dengan mobil kompak.

Apakah nantinya Perodua D38L sendiri akan berwujud mirip Daihatsu DN Trec, atau benar – benar beda? atau malah adalah versi rebadge dari All New Daihatsu Terios? kita tunggu saja produknya tahun ini. Namun ide membuat SUV dari basis Daihatsu DN Trec tentunya cukup fresh setelah sebelumnya sempat muncul gosip akan ada Daihatsu Ayla versi SUV. Bagaimana kalau menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: