Dealer Mercedes Benz di Eropa Bersiap Untuk Menjual Motor MV Agusta

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Dealer Mercedes Benz di Eropa Bersiap Untuk Menjual Motor MV Agusta
0  komentar
MV-Agusta-F3-800-mercedes-amg-samping

AutonetMagz.com – Bukan rahasia lagi kalau trio merek premium Jerman yakni Audi, BMW dan Mercedes Benz bersaing ketat, tapi bukan hanya soal kompetisi roda empat, melainkan di kompetisi roda dua. Kalau BMW, mereka memang juga membuat motor sendiri, sementara Audi dan Mercedes Benz punya cara lain. Pasca Ducati bercerai dengan Mercedes Benz AMG, akhirnya kini Ducati dibeli oleh Audi, dan Mercedes Benz kini membeli saham dari MV Agusta, merek motor keluaran Italia.

Memang sih, Ducati dan MV Agusta tidak ada darah Jermannya seperti BMW Motorrad, tapi toh tidak ada yang mengharamkan cara ini jika trio jerman ini mau bersaing di dunia roda dua. MV Agusta sendiri sebenarnya merek yang terkenal, tapi belum seterkenal Ducati atau BMW Motorrad sendiri. Maka dari itu, pembelian 25% saham MV Agusta oleh Mercedes Benz diharapkan bisa membantu MV Agusta supaya makin tersohor.

MV-Agusta-F3-800-mercedes-amg-belakang

Salah satu caranya adalah, MV Agusta ingin supaya dealer-dealer Mercedes Benz di Eropa juga diizinkan untuk menjual motor-motor MV Agusta, begitulah yang dikatakan presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni setelah melakukan konferensi pers mengenai motor Brutale 800. Awalnya, akan dimulai pada 127 dealer Mercedes Benz dulu, tapi nanti mungkin meluas ke negara dan dealer Mercedes Benz lain.

Pintar, jadi MV Agusta tidak perlu bikin dealer baru jika ingin menjual motornya, tinggal titip jual di dealer Mercedes Benz dan gencarkan promosi. Dari semua motor MV Agusta yang ada, tentu yang paling cocok dipajang di dealer Mercedes Benz adalah varian F3 800 edisi spesial AMG, karena memakai livery AMG dan cat Solar Beam yang sama dengan mobil sport anyar Mercedes Benz, yakni AMG GT.

MV-Agusta-F3-800-mercedes-amg-depan

Berikutnya, bukan tidak mungkin kalau Ducati akan memakai showroom Audi untuk menumpang jual motor juga. Kalau tidak jualan motor, jualan merchandise resmi Ducati mungkin juga bisa. Kalau di Indonesia, kami sih tidak pernah melihat mobil dan motor jualan dalam satu atap dealer. Honda dan BMW saja yang memproduksi mobil dan motor tidak pernah menjualnya sekaligus dalam satu dealer di sini, jadi kami ingin lihat apakah kebijakan MV Agusta dan Mercedes Benz ini efeknya sampai ke Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: