Japan Mobility Show 2023: Honda Tampilkan Prelude Concept! Bakal Comeback?

by  in  Berita & Honda & Japan Mobility Show
Japan Mobility Show 2023: Honda Tampilkan Prelude Concept! Bakal Comeback?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat kami ngespill apa saja yang akan dipajang Honda di Japan Mobility Show 2023, Honda akan memajang Specialty Sports Concept. Mobil ini merupakan model konsep mobil sport bertenaga listrik yang memungkinkan pengemudi merasakan joy of driving pleasure dengan tenaga listrik. Saat itu, sosoknya masih belum diketahui dan hanya berbentuk siluet bodi yang ditutupi kain. Namun, sepertinya mobil inilah yang dimaksud alias Honda Prelude Concept.

Bicara Soal Desain

Honda Prelude Concept merupakan kendaraan listrik (EV) masa depan Honda, dengan format sedan sport 2 pintu alias coupe yang berfokus pada fun to drive dan performa. Desainnya mengingatkan pada versi coupe dari Accord dan Civic. Di depan terdapat sepasang lampu depan berdesain tajam yang terhubung dengan bilah lampu LED di atas tempat pelat nomor. Sementara bagian bawah bemper diberi finishing warna hitam dengan pola mesh dan memiliki elemen desain vertikal kecil dengan finishing warna biru.

Profil sampingnya terdapat kaca spion kecil dengan finishing warna hitam, begitu pula dengan gagang pintu flush dan rocker panel yang bersudut. Honda juga melengkapi konsep tersebut dengan satu set velg hitam gloss dan kaliper rem biru yang memberikan kesan sporty. Bagian belakang didominasi oleh light bar LED, lip spoiler hitam, dan diffuser hitam gloss. Sayangnya, bagian interiornya tidak bisa diekspos, jadi tidak ada yang bisa dijelaskan.

Masih Rumor Diproduksi

Meskipun Honda belum mengonfirmasi apakah nantinya mobil ini akan diproduksi massal? Pernyataan resmi dari perusahaan tersebut adalah, “model ini akan menjadi pendahuluan untuk model masa depan kami yang akan mewarisi ‘joy of driving’ ke masa depan yang sepenuhnya listrik dan mewujudkan pola pikir sportif Honda yang tidak dapat diubah.” Kami berharap Honda bisa memutuskan untuk memproduksi mobil ini secepatnya.

Kalau versi listrik masih dirasa kejauhan, bisa menggunakan mesin hybrid yang ada di Accord atau Civic. Menurut Topgear, Jika dilihat dari ukurannya mobil ini setara dengan Alpine A110, Toyota GR86, atau Subaru BRZ. Cukup menarik mengingat segmen ini sudah ditinggalkan oleh Honda Integra atau S2000. Kami juga berharap ada sesuatu yang unik di mobil ini, seperti penggerak roda belakang (?). Karena Honda tidak punya lini produk RWD dan tidak banyak juga EV yang RWD.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: